Saturday, June 25, 2005

What's five years to you?

Image hosted by Photobucket.com


I had this convo with my fellow classmates, back in high school in mid 2000. Seinget gw, ini terjadi antara gw, Donny dan Dhita, walaupun menurut Donny, Nunug dan Dimpol juga ikutan ngobrol. Anyways, at that time kita ngobrol2. Biasalah, jaman SMA (apalagi kita sekolah di sekolah taman bermain alias SMA 6), apalagi kegiatannya selain ngobrol di waktu guru sedang mengajar? (haha)..

Kita ngobrol soal masa depan. Being 18 years old at that time, we sorta realized that it was our time to grow up a bit. Apalagi mau lulus2an SMA, mulai mikir kuliah dimana, jurusan apa, mau jadi apa, mau gimana2, dan pembicaraan2 seperti itu. Agak berat topiknya, terutama buat kita2 yang (mudah2an hanya dahulu) jarang memikirkan masa depan.

Funny, kita semua ngobrol 'what would we be within five years'.
Gw lupa persisnya gimana, tapi seinget gw kita janjian di McDonald Blok M Plaza (haha tempat yang gak penting banget ya?) 5 taun kemudian, yaitu tahun 2005 ini. Niatnya sih buat 'ngliat' apakah kita bener2 jadi yang kita omongin at that time. Kalopun gak sesuai dengan rencana, yaah itung2 reuni kecil2anlah dengan teman sekelas. Masalahnya, walaupun tempatnya masih inget (yaitu si McD itu tadi), orang2 yang janjiannya masih inget, tapi yang kita lupain malah yang paling fatal agaknya, yaitu tanggal janjiannya.

Nah, si gw ini ternyata canggih sekali, tetep berhasil mengumpulkan kabar orang2 itu, si Donny, si Dimpol, si Nunug dan si Dhita. Alhamdulillah, mereka baik2 sajah.. hampir semuanya udah selesai sarjana. Si Donny udah lulus dari Hukum Trisakti taun lalu. Hebat juga tu anak, jamannya orang2 belom lulus S1 dia mah udah jadi sarjana ajah. Dan gw belom lulus gini, dia udah mau lanjut ngambil Master Degree-nya di London sana. Berangkat dalam waktu dekat.
And yes, gw masih tetep deket dengannya. Walaupun buat kita, deket bukan berarti musti ketemu dan telfon2an tiap saat. At least kita tau kabar terbaru masing2 ehehe =)

Dan si Dita, kabarnya juga baik2 saja, masih suka bercengkerama lewat Yahoo Messenger, dan walaupun dia lagi terkena penyakit akibat merokok (cepet sembuh ya Diiit), terakhir dia udah bekerja (dimananya gw lupa), setelah sukses menyelesaikan sarjananya di Malaysia.

Sementara si Dimpol, tengah berjuang nunggu sidang jadi tukang gambar di Paramadina. Kabar terakhir agaknya menunjukkan bahwa dia harus diundur sidangnya gara2 nilainya ada yang kurang, yaitu nilai BAHASA INDONESIA. Geez Pol, it's your mother tounge for God's sake, masa iya lu musti ngulaaaang? *nada nyela*

Dan sepertinya, masalah janjian di McD ini mungkin udah gak penting kali ya.. selain ternyata gw masih lumayan deket sama orang2 tersebut, gw juga gak ada di Jakarta, probably not gonna until end of this year. Being in Melbourne myself, I think this Melbourne thing is probably one of the most significant things in my life. Waktu ngobrol2 jaman SMA itu, sama sekali gak kepikiran kalo gw bakalan kuliah di Melben sini. Yang ada rencana waktu itu adalah gw akan masuk UI, selesai, dan kerja. Standar banget. Cuma ternyata Tuhan punya rencana yang cukup seru buat gua. Ternyata gw gak betah di UI, gw sempet punya masalah besar di keluarga (yah, orang tua mana yang gak stress ngliat anaknya udah masuk UI malah disia2in, gak pernah kuliah), sampe akhirnya gw berkeputusan untuk kuliah di sini. Akhirnya ya ini, berhubung gw udah sempet 2 taun di UI, sampe taun 2005 pun gw belom selesai bachelor degree, alias pindah2 hehe.

dan kalo ngomongin perubahan, ya pastinya ada kali yak. Di antaranya adalah, gw menggendut. Huehuehueh taun 2000 tu berat gw Cuma 48 kilo, sementara sekarang gw 55 kilo. Haha kalo kata abang gua, gw mah babik.. hehe.. tapi don't worry, gw mah bahagia2 aja kaya gini.
Pacar gw pun udah ganti, gila aja, masa dari taun 2000 pacar gw itu2 aja? Bisa dibilang gak laku guah (huehue pembelaan diri mode,ON) :P
Sisanya, gw mah tetep gw, gak terlalu banyak berubah. Mijung ya tetep Mijung, tetep cuek dan gak bisa dandan, walaupun sepertinya kadar narsis semakin besar.

Kalo inget jaman SMA itu, gw suka senyam senyum sendiri, malah cenderung agak gila huehueh.. bukannya apa2, ntah kenapa, jaman SMA gitu paling banyak memori yang bisa gw inget. Bersyukur banget bisa punya masa SMA kaya gini :)

Hmm.. betapa banyaknya perubahan yang bisa terjadi dalam 5 tahun. Dan makin sadarnya bahwa ini belum apa-apa.. Mudah2an kita semua tetep mendapatkan yang terbaik kedepannya.. Amiiin.

Huhu, gw jadi mellow2 gini..

***photos taken by Nunug (atau Donny ya?), jaman2nya akhir kelas 3 SMA, taun 2000. IPS 3, SMU 6. Cari aja gw, yang paling keren :P

UPDATED: Telah meninggal dunia, Ayahanda dari teman baik saya, Clarissa Mediana alias Chicha, hari ini Sabtu 25 Juni 2005 sekitar pukul 6 petang. Cha, if you read this (though I doubt you will), tetep tabah ya.. you're by far the strongest and toughest girl i've ever known. Sorry I can't be there to support you dan cuma bisa bantu doa, but believe me, I'm dying to be there. I would be there if I could.
Miss you, Cha.. :(

No comments: