Sunday, August 22, 2004

who the hell are you to judge me!?!

ok, imagine you're in this situation.

lo sakit. lo bener-bener gak bisa bangun. bangun cuma bener-bener ke kamar mandi dan hal-hal penting lainnya. gak bisa masak. gak bisa nyuci piring karena berdiri lama-lama aja lo pusing. dan udaranya gak ngedukung sama sekali. sering banget ujan dan lain-lain. dan lo tinggal sendiri. ada sih orang, tapi gak mungkin dong tiap saat minta tolong. namanya juga cuma temen, bukan sodara apalgi keluarga. itupun lo udah bersyukur, karena lo masih dimasakin, karena lo masih dikunjungi. dan lain-lain.

trus.. tugas sekolah lo numpuk banget. dari cuma baca textbook yang amit-amit tebelnya buat bahan diskusi di tutorial, draft essay, sampe bahan presentasi. semuanya numpuk nunggu buat diselesein.

untungnya lo punya seseorang. yang katanya sayang, yang katanya mau ngebantuin elo dalam masalah apa pun. bener-bener tulus sayangnya, katanya. cinta mati, lagi-lagi katanya. dan ok, sebagai manusia yang mempunyai sisi oportunis, lo pun minta tolong sama ni orang, si orang yang katanya sayang itu. minta tolong buat ngebantuin brainstorming essay. cuma mbantuin, tanpa ada niatan menyuruh apalagi memerintah.

tapi.. lo tak kunjung minta tolong sama ni orang. karena itu tadi, lo sakit. yang bener-bener sakit notabene sama sekali gak bisa keluar rumah.

tiba-tiba.. lo benar2 dihakimi. dibilang, kasarnya (dia gak bener-bener bilang begini), "udah bagus mo ditolongin, eh malah santai-santai aja". dibilang "emang gue kerjaannya cuma mbantuin elo aja, i've plenty more significant works to be done", dan dibilang lain-lain. singkatnya, dia bilang kalo dia udah nyedian tiga hari buat ngebantuin elo bikin tugas, eh elonya malah santai-santai. dia bilang dia udah gak peduli lagi sama masalah kuliah gue. dan segala macem endrebre endrebre lalilulelo etcereta etcetera lainnya.

what would you do?

kalo gue, tiba-tiba gue sadar satu hal. karena gue adalah gue. musti gue sendiri. i can't take things too for granted. mungkin salah gue ya. mungkin.

quote of my day: "WHATEVER!!" --from clueless, the movie--

No comments: