Saturday, July 02, 2005

lomba cerpen

--Quote:--
From : Doowey Fadjar
Sent : Saturday, July 2, 2005 7:15 PM
To : greatest_mijung@***.com
Subject : FW: [ppia-melbuni] Call for Cerpen

Lomba Penulisan Cerita Pendek

Mengundang partisipasi teman-teman semua dalam
"Lomba Penulisan Cerita Pendek," yang diselenggarakan PPIA-ANU.

Persyaratan:
1.Naskah berupa karya fiksi, tema bebas, namun berlatar belakang Australia.
2.Naskah belum pernah diterbitkan media lain.
3.Ditulis dalam bahasa Indonesia (2000 -6000 kata).
4.Kirim via email ke PPIA-ANU paling lambat 30 Juli 2005 (email: humas_ppia_anu@yahoo.com.au).
5.Boleh mengirim lebih dari satu cerpen.
6.Tersedia AU$ 300,00 untuk tiga cerpen terbaik.
7.20 cerpen terbaik akan diterbitkan dalam sebuah kumpulan cerpen.
8.Copyright naskah yang dikirim menjadi hak PPIA-ANU.
9.Pengumuman pemenang akan dilakukan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-60.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
1. Helmy, email: helmy.fuady@anu.edu.au, phone:0431198711 (optus prepaid).
2. Farid, email: farid.wibowo@anu.edu.au, phone:0433662708 (three/3)

--End of quote--

===
Hayooo hayoo, yang merasa punya bakat, mau dan mampu mengirimkan sebagian karya aslinya, dan kebetulan tinggal di Australia, gih sanah bikin cerpen! Gw mah, yang bagian ngedoain ajah huehuehe..

Gw? Gimana mau bikin cerpen, seinget gw nih ya, kalo gw nulis itu gak bisa konsen dan fokus. Niatnya nulis ABCDE, eh nyasar2 sampe ke H, sukur2 gak sampe ke M. Gimana bisa fokus ituh? huhuhu.. selain itu, my content is waaay too diversed.

Nih contohnya ya, gw mau nulis tema utamanya, let's say, gw pergi ke pasar.
Entah kenapa tiba2, isi tulisan gw ya mentok2nya curhat patah hati, ditinggal pacar, duit abis, dimarahin emak, dicuekin pacar, dikhianati sahabat *tsah, bahasa sinetron nih ye*, dan hal2 ketengan seperti itu.

I know, I know, those lame things can be far from lame, kalo cara nulisnya bagus. Nah, gw? Kebanyakan nonton soap opera, sama film2 romantic comedy yang teramat cheesy, mengakibatkan kalimat2 yang gw tulis, basi jaya raya. Sampe geli sendiri gw bacanya hueheuhe.. :">

Belom lagi itu syaratnya musti gunain Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Matilah gua. Blog ini aja hasil racikan otak pas2an dengan menggunakan bahasa apa aja. Udah bagus gw gak pake bahasa tubuh telanjang. Lengkap sudah tekad gw untung ENGGAK ikut lomba beginian.

KECUALI, kalo tiba2 ntar malem gw tidur, trus tiba2 bangun gitu, semacam mendapat wangsit dan gw menulis seperti orang kesurupan, seperti yang gw baca di sini. Who knows...

Btw, malem minggu nih. Seperti biasa, gw gak kemana2. Lagi winter bok, gak napsu aja gua jalan2 menggigil2. Mending gw duduk manis di depan laptop dah, sambil nonton tispi, dan mendekatkan diri pada kawan2 di kampung halaman lewat dunia maya ini. Sperti biasa, gw ceting sama si temen baik.. kira2 begini:

gua: kok lo gak pergi malem mingguan? katanya udah punya ceweee..
doi: iya dooong, ini lagi mau mandi. abis itu pacaran deh.
gua: huuuh enak amad! huhu..

Dan tiba2, gw ngerasa iri. Duh, kaya apa ya rasanya malem mingguan sama si pacar? Tiba2, saya jadi kangen pacar saya, nan sedang sibuk2nya nyiapin tesis, main basket, main bola, sama rapat2 organisasi. T_T

*tuh kan, nulis blog aja buntut2nya curhat begini, padahal niatnya mau ngiklanin lomba cerpen*

No comments: