Monday, July 18, 2005

saya adalah cacing buku alias bookworm ;)

Yeehaaa gw dapet banyak buku, kemaren nitip sama si Ndun yang baru balik dari Jakarta. Ada
Sihir Perempuan-nya Intan Paramaditha,
Alamak-nya Fira Basuki,
Quarter Life Fear-nya Primadonna Angela,
dan Pada Sebuah Beranda-nya Bondan Winarno.


So far, baru satu yang selesai gw baca, yang satunya masih setengah. Sisanya nunggu, entah sampe kapan, karena liburannya si gw udah mau selesai nih *aih matilah, gua sekolah lagi*
Btw yang udah gw baca itu Quarter Life Fear-nya Primadonna Angela. Ini buku ya, ringan banget buat dibaca, dan lumayan menghibur juga. Walaupun kalo buat jujur mah gw agak kecewa, karena gw suka baca blog yang si pengarangnya kan, dan ternyata gak sebagus tulisan2nya dia selama ini aja. Tapi yaa.. gak bisa gw samain sih, karena si buku ini bahasa Indonesia, dan blognya mostly in English. Buat gw she better writes in English rather than in Indonesian. Kalo dari segi isi, topic ceritanya sangat umum, tapi lumayan banget humor2nya. Dan gw, mau banget punya Ibu kaya yang di bukunya itu hehehe.. gak deng, Ibu gw masih yang tercanggih sejagad duni persilatan kok *sambil lirik2 postingan di bawah =P*

Selesai itu, gw langsung baca kumpulan cerpennya Bondan Winarno, Pada Sebuah Beranda (makasih banget buat boss ini yang udah nge-recommend buku ini).
Enam kata buat nge-describe buku ini: keren banget, which is gw banget. =P
Sejauh ini sih gw baru baca setengah buku, alias 12an cerpenlah, roughly. Dan most of the cerpen2 itu, alurnya gak terlalu rumit, topiknya bervariasi dari pelacur Korea sampe Pak Haji di pedalaman Jawa sana, tapi mengutip kata2 si boss yang sama, ceritanya bisa keinget sampe lama banget. Ketauan banget kalo yang nulis adalah orang yang berpengetahuan luas. Huhuhuu.. aku jadi iri, kapan oh kapannn, Tuhaaan? *reaksi berlebihan seorang writer-wannabe* T_T

Jadi begitulah, buku2 gw itu, baru segitu si.. yang lain nantilah gw cerita2 kalo sempet.
For the time being, allow me to drown into my own world of Harry Potter and the Half-Blood Prince. Yes, I bought the book yesterday (YES, I went to the launching in front of the State Library of Victoria, at 8 o-clock in winter morning), dan gak berani baca sampe keadaan bener2 nyaman. Takut ada gangguan yang bisa menyebabkan hancurnya konsentrasi yang merusak imajinasi gw akan si Harry Potter dan kawan2.

Jadi, pamit ah, gw mau mandi, pake piyama, nyalain heater, dan baca buku sampe jereng. Sampai nanti =P

No comments: