Friday, July 22, 2005

si penipu bangsat masuk neraka!

Semua orang pasti pernah baca tulisan2 di internet kan, tentang penipuan2 yang dilakukan oleh bajingan2 yang kurang duit dan kurang kerjaan plus kurang iman. Isinya kurang lebih begini, si penipu nelfon ke orang terdekat elo, ngabarin elo kecelakaan (atau bahkan sekarat dan kemungkinan meninggal sangat besar). Biasanya, mereka ngakunya dari kepolisian, atau rumah sakit tempat lo terdampar, dan kemudian mereka minta duit dalam jumlah tertentu (dan biasanya, jutaan gitu), di transfer ke rekening orang tersebut.

Ketawa? Bokis banget? Dulu, gw mikirnya gitu. Sampe hari ini.

Hari ini, gw jalan2 ke science museum. Sampe rumah jam 7an, gw makan malem bareng Egi, trus nonton TV sambil ngobrol. Asli, hari yang rutin banget buat kita berdua. Tiba2 gw inget, HP gw masih gw silent-in gitu, bekas gw jalan2 ke museum. Ntah kenapa, gw ambil aja tu HP dua2nya. 13 missed calls. Tiga belas. Plus 4 SMS. Buset. Sengetop2nya gua, gak pernah juga gw nerima missed call dan SMS dalam waktu sesingkat itu. Dan semuanya dari private number, dan biasanya yang nelfon kaya gini biasanya orang2 dari Jakarta sana, bokap si yang paling sering. Waduh. Something is wrong.

Bener aja, gak lama HP gw bunyi lagi. Dari Mbak Melanie, temen kakak ipar gw, di Sydney. Gak pernah2nya ini orang nelfon gw kalo gak penting2 banget. Bener kan, dia panic gitu denger suara gw, saying
"Jung, Mijung gak papa kan? Si Ika bilang kamu kecelakaan gitu." Ika adalah kakak ipar gw.
"Hah, aku?? Kecelakaan? Berita dari mana lagi? Orang lagi nonton TV kok..", jawab gw enteng.
"Yaudah, kalo gitu kamu telfon Jakarta sanah, Mama n orang rumah udah panik tuh."

Langsung gw nelfon rumah gw, eh malah voice mail. Brengsek, pasti lagi dipake.
Nelfon bokap gitu juga, malah mailbox. Ihiks, pasti semua orang pada panikan juga gitu nelfonin gw, malahan bikin semua line-nya lagi sibuk. Akhirnya gw SMS aja si Ncek, salah satu orang yang ngSMS gw nyuruh gw nelfon dia ASAP.

Gw ngSMS:
"Gw gpp kok, ade ape siiih?"

Trus, dia bales lagi:
"Yaudah kalo gpp, gw kabarin nyokap lo dulu, ntar malem aja gw telfon, gw lagi di jalan."

Akhirnya, gw berhasil nelfon rumah gw juga, kakak ipar gw yang ngangkat, langsung dikasihin ke nyokap. Pas denger suara gw, nyokap yang ngejerit gitu, nangis, dan panik setengah mati. Nah, si gw yang masih bingung apa yang terjadi gitu kan, malahan gemeterlah denger nyokap gw ngejerit2 kaya gitu.

Ternyata..
Ada orang nelfon nyokap gw, bilang kalo housemate gw MENINGGAL, dan gwnya SEKARAT, dengan kaki patah dua dan pendarahan di kepala, plus tengkorak retak. BUSET BUSET BUSETTTTT.

No wonder nyokap gw panic. No wonder her logic doesn't work anymore. Dibilang beritanya gitu.. jahat abis tu orang. Gw sumpahin tu orang kalo mati kagak ditanya2 lagi sama malaikat, langsung aja diceburin ke jurang neraka yang paling dalem. Hitler kalah dah pokoknya. Bikin nyokap bokap gw, plus ipar2 gw, plus sahabat gw, plus sodara2 gw di Jakarta n Melben, plus sejuta orang lainnya di Jakarta panic. Huhuhu..

YES, I am that important to some people. hoho *self narcissism yang agak gak tepat waktunya* =P

Setelah gw agak tenangan gini, baru sih ketauan kalo emang itu PENIPUAN abis2an.. Jadi gini kronologinya..
Ada telfon, ngakunya dari KBRI Melbourne, ngabarin kalo gw kecelakaan dan si housemate meninggal. Dan gw lagi di rumah sakit, dan tu penipu bangsat minta bokap gw transfer duit segera.

Nah, keanehan2nya adalah..

Pertama, there's no such thing as.. KBRI Melbourne. For stupid idiots out there, yang namanya KBRI cuma ada di ibukota Negara, in this case Canberra. Di Melbourne mah palingan KJRI, alias konjen. Nah, ini juga naas, gak pernah ngurusin warganya (ya kayak orang Indonesia di Melben Cuma 3 orang juga, sampe diurusin segitunya huhu). Lagian, kalo ada apa2, gak mungkinlah KJRI yang pertama tau. Ada juga polisi sini, dan kalo kecelakaan, pasti asuransi gw dululah yang duluan tau.

Kedua, gak mungkin juga yang ditelfon orang2 terdekat gw di Jakarta. Kejadiannya juga di Melben, gak mungkinlah orang2 itu nelfon ke Jakarta, pake BAHASA Indonesia, minta duitnya ke rekening Indonesia. I see no logic here.

Ketiga, with public service and social and health insurance like here in Australia, GAK MUNGKIN orang itu minta transferan duit, in order buat ngerawat guah! Yang ada juga gw udah dioperasi sana sini ini itu kalo emang tujuannya ngelametin jiwa gw.

Intinya, GW PANIK tadi. Babiklah tu orang. Masuk neraka lu mampus bareng Hitler.
Dan yang bikin dia tambah masuk neraka adalah..
Bikin emak gw panik, tante gw sampe nelfon gw, si Ncek sampe nelfon n SMS gw, bikin bokap bengong, semuanya dibikin gila sama tu bangsat. Plus pake2 bilang kalo emak gw lebih sayang duit daripada guah. Idih sorry ye, jelek2 gini jugak, gw mahal harganya neh *hehe*

Hikmahnya, gw bersyukur gw sehat walafiat, dan semua keluarga gw gw kabarin kalo gw baik2 aja, dan untung bokap gw orangnya tenang, malah si penipu bangsat gitu yang ditanya2 balik sama bokap,
"OK, kalo anak saya kecelakaan, dia dirawat dimana? Rumah sakit apa?"

Eh, si bangsat malah marah2 gitu, bilang,
"Jangan kamu nanya2! Anaknya kecelakaan kok malah nanya2! Kalo perlu, langsung aja ke Australia sini!"

Ya dijawab lagi sama bokap,
"Yaa, saya mah gampang aja ke Australia, ntar malem juga langsung berangkat."

Mampus tu orang langsung ciut. Gak tau apa, bokap gw beristrikan wanita pembela kebenaran? Jelek2 gitu tu, bokap gw bisa baca pikiraaan! Huhu.. trus, pas tadi gw tanyain,
"Yah, Ayah panik gak tadi?"

Sama bokap dijawab,
"Ya, panik sih.. tapi pas Ayah tanya Rumah Sakit mana dan dia gak tau, trus malah minta duit, Ayah langsung curiga. Gak mungkinlah, negara kaya Australia minta2 duit ke pasien. Kan Jaminan Sosial Australia blab la blab la bla blaaa.."

Malah nerangin gw soal sistem jaminan sosial di Australia. BUSET.

Haha, dia kagak tau aja si penipu bangsat, kalo bokap gw tuh yang ngarang buku "Jaminan Sosial di Negara Lain". Heuheuhue =P

And oh, I have his name, atau at least yang ngaku2 jadi si penipu bangsat. Dia adalah
Dr. Lukman Malik, MSi, bernomor telfon 081584734. haha, nomer telfonnya aja kurang digit gini nih. Mati kau masuk nerakaaaaaa!!!

No comments: