Saturday, July 30, 2005

kacamata, mata berkaca

Image hosted by Photobucket.com


mijung ganti kacamata nih. uhm... gak ganti total si sebenernya, lensanya doang.
jadi gini, riwayat mata gw tuh memang naas. gw mulai pake kacamata, belum begitu lama sih, dari jaman gw sma akhir, which was 5 years ago...(oh no, udah lama ya gw lulus sma? aargh tidak!!)

seinget gw, pas pertama kali make kacamata, gw tuh min 1. kiri-kanan beda dikit gitu, lupa tepatnya berapa. girang gw pake kacamata, karena dari kecil gak tau kenapa gw selalu pingin pake kacamata. looks cool you know, menurut gua. terus, orang2 bilang si gw pake kacamata diada2in, karena pacar gw SMA tu kacamataan juga. tsah, aneh amat ya, mau dibilang mirip mau dibilang jodoh kali. huahuahua sinting.

teruus, berlanjut berlanjutlah sampe sekarang. pacarannya mah udah enggak, peninggalan kacamata mah tetep. here i am, 5 tahun kemudian, 4 pasang frame beda model dan beda merk serta beda harga, dan ukuran min juga yang bukan main berubah.

jadi gini, living in this oh-so-expensive city, sebisa mungkin pengeluaran2 gw itu agak ditekan. salah satu caranya ya gw gak sakit atau berhubungan dengan dunia2 dokter. sakit itu mahal, bung. nah, salah satu caranya neken pengeluaran adalah, gw gak ngecek mata rutin. karena gak kaya di jakarta yang kalo ngecek mata di optik itu gratis, disini bayar: 60 friggin dollar. males gak tu? jadi ya gitu, setiap gw balik ke jakarta pasti gw sempetin ngecek mata *sekalian beli frame baru hohoho*

dan trakhir gw ke jakarta februari lalu, gw min 3 di kanan, dan 1.5 di kiri. trus sejak seminggu-dua minggu kemaren, tiap liat LCD tu gw pusing banget. yaaa gak nyalahin mata gw banget sih, secara monitor gw juga rusak jaya raya, kaya gini nih. naas kan? T_T

yasu, isenglah gw ngecek. pikir gw si gak bakalan nambahlah, paling letaknya aja udah gak bener, mungkin tinggal dibenerin gitu. yaudah, ngecek ini itu anu inu. tiba2, jeng jeeeeng, min 3.5 aja loh di mata kanan, dan gak berubah di kiri, tetep 1.5.. yang bikin tambah naas, mata kanan juga terdapat silinder, 0.75.. aih mati gilak gak tu, dalam waktu cuma 4 bulanan, mata gw udah rusak begini jauhnya. gimana by the time gw punya cucu? *tsah, ngayal dahsyat* :P

akhirnya, saya musti merelakan duit jajan bulan ini, habis kandas di tangan seorang optometrist dan meja tukang ganti lensa. lagi2 gw, kere. huhhuhu T_T

No comments: