Tuesday, December 28, 2004

mourning...

betapa aku sering merasa kecil di depan-Nya. betapa sering aku merasa tidak berdaya di hadapan-Nya. betapa aku menyadari bahwa hanya Dia-lah yang berkuasa atas segalanya di muka bumi ini.

tetapi..
sejalankah perilakuku dengan segala pikiran dan kesadaran akan kuasa-Nya? TIDAK. kujalankankah semua perintah-Nya dan kujauhikah semua larangan-Nya? TIDAK.

tiba-tiba...
kemarin kita semua dikejutkan oleh musibah yang menimpa kita semua.
yang menimpa orang-orang yang seperti kita juga, punya anak istri dan kerabat lainnya.
yang seperti kita juga, punya dosa, nafsu, dan ambisi.

betapa kita tidak berdaya ketika musibah itu datang.
betapa, kita tidaklah lebih lemah dari semut yang terjepit di bebatuan.
betapa manusia tidaklah lebih dari sekadar butiran debu..

Tuhan, terimalah mereka di sisi-Mu.
berilah mereka tempat yang layak..
dan berilah kami kekuatan untuk menghadapi cobaan ini..
====

duka cita yang sedalam-dalamnya saya haturkan untuk semua korban peristiwa gempa bumi/tsunami di Indonesia, Thailand, Sri Lanka dan India.
sungguh, betapa saat ini saya berharap saya dapat berbuat sesuatu untuk meringankan penderitaan mereka. tapi, siapalah saya ini.
hanya serangkai doa yang bisa saya panjatkan, tidak lebih.

may they all rest in peace..

No comments: