Thursday, September 18, 2008

FAQs for Newlyweds


So after the party is over, newlyweds are back to their daily lives. Dan kebiasaan orang-orang, terutama yang di sekeliling gw itu, suka usil. Ada aja gitu yang ditanyain, dari hal simple-simpel yang bisa dijawab dengan senyanyam-senyunyum sampe hal-hal yang ‘OMG-why-on-earth-she-asked-that-question’. Sah-sah aja sih mereka nanya, namanya juga manusia, tapi musti sabar2 juga jadi newlyweds, seraya pertanyaan semua orang itu hampir semunya mirip, dan kita musti jawabnya itu lagi itu lagi. Nah setelah udah jadi newlyweds selama 2 bulan, berikut pertanyaan-pertanyaan yang hampir selalu kita alamin:

Tinggal dimana, Jung?
Easy peasy, tinggal jawab “Alhamdulillah tinggal sendiri (means berdua).”

Which, automatically, will lead to this question:

Oyah, dimana?
Lanjut dong jawabnya, “di apartment di daerah Casablanca situlah”.

Kalo orangnya doyan ngobrol dan agak deket, langsung lanjut ke obrolan gak berujung, seperti:

- punya pembantu apa nggak
-trus ke kantor naik apa
-lalu berapa kamar apartment-nya
-trus itu apartment beli apa nyewa

Sungguh penting ya keliatannya untuk tau detail2 ‘penting’ sepeti ini. Huhu.

Kemaren honeymoon kemana?

Biasanya cuma gw jawab dengan senyuman aja, tergantung dari akrab atau ngga-nya gw n partnerboi sama si penanya. Kalo akrab jawabannya gini,

“Hongkong & Macau. Dan gak ada oleh2 Nyet buat elu. Hieheihe."

Kalo kurang akrab paling senyum2 doang hihihi.

Trus, rasanya gimana?

Hmm sejujurnya gw agak males ditanya kaya begini, apalagi berulang2 oleh orang-orang, mau akrab kek mau nggak. Pingin aja gitu kayanya comment. Apalagi di kantor gw yang orang2nya jahanam brengsek semua, begitu balik dari cuti nikah, langsunglah heboh disuit-suitin, trus ditereakin,

“So how Nyeet?? Enak dong yaaaa!”

Untung gw punya jawaban jitu yang bikin orang-orang pada ilfil dan langsung pura-pura kerja lagi,

“Rasanya apa ya? Biasa aja gitu. NAMANYA JUGA UDAH BIASA”

Huuahuahuahuha believe me, the answer is just too right to shut them up! *puas*

Udah ‘isi’ belom?
“Udah. Indomie sama KFC. Enak deh.”

Kalo udah gini biasanya kalo yang udah tua langsung bilang “ eeeh jangan makan mie-looo, gak baik kalo mau cepet hamil”, dan kalo agak seumuran jawabnya paling ketawa ketiwi dan lanjut ke pertanyaan:

Tapi mau langsung atau nggak? KB? Atau cuek aja?
Pinginnya sih gw jawab “deeuu kendi napa sih nanya mulu kaya anak baruuu, kalo gw punya anak situ OK mau ngasih makan?”. Ini jawaban kalo lagi PMS. Tapi kalo lagi normal paling cuma “Yaa go with the flowlah”. Huhu.

Dan pertanyaan, tepatnya sih pernyataan dari temen2 gw yang bener2 deket ini juaranya:

"Nyet, biasain. Kalo lagi ngapa2in trus ada yang ngetok pintu, JANGAN NGUMPET. Udah halal kok Nyet.”

Huahuahua sungguh brengsek kawan2 gw! =)

All in all, being newlyweds is just so great. We get to learn new stuff everyday, adjusting and tolerating. Mudah2an gw jadi tambah sabarlah intinya, dan jadi rumah tangga sakinah mawadah warrohmah *nyeuh, mendadak alim*.

AMIN =D

3 comments:

d j e e d j e s said...

haha.
( malu ) soalnya g termasuk yang ga deket tapi nanya hampir 70% dari FAQnya ya?
tapi g ga nanya rasanya gimana kan ya? Takut pengen... ;)

techvolution said...

kena sindrom gak ? yg pake berantem2 gak jelas gitu ? kalo gw sih 3 bulan pertama kena sindrom berantem2 gak jelas dan sensi-an hahaha.. Udah isi belom?????? **nunggu sepatunya tanmi nempel di jidat gw**

snydez said...

ooh.. selamat for newly weds..