Sunday, July 22, 2007

tahiti 80 in concert!

apakah kesamaan pure saturday, sore, holycity rollers, dan tahiti 80? semuanya band, yes. semuanya laki2 dan gak ada cewenya, yes. but the best part is, they're all on the same stage. and the complete the bestest best is, gw nonton konsernya. thanks to si pacar obnoxious yang udah niat banget beli tiketnya dari sebulan sebelumnya.

saking niatnya, jam 2 siang gw udah dijemput (!!), padahal acara sih malem, standar konser. emang sih gw punya tujuan lain, yaitu gak lain dan gak bukan, nyambung postingan sebelumnya, beli buku harry potter yang terakhir. gw pikir bakal yang antri banget gitu, secara ini adalah buku trakhirnya gitu. ternyata, sunyi senyap. jauh dari yang gw harapkan. emang sih ada banyak orang yang beli, like i saw some of 'em are carrying plastic bags with the book in it, tapi gak sampe yang antri gitu. yaudah deh gak seru antri2nya, gak ada yang bisa diceritain huhuhu. anyway, more reviews on this later, right after i finish it off pastinya. masih chapter 13 sementara ini. dan so far the feeling is quite overwhelming. antara seru sendiri tapi gak mau cepet2 abis bukunya, cuz that means no more harry potter mysteries and adventures. hhh dreadful. *bingung sendiri*

anyway, selesai beli buku, makan sebentar di food court, trus lanjut jemput iwan di rumahnya. sampe sana jam 4 gitu, leha2 bentar, jam 5 kurang berangkat deh ke tempat konser.
jam 5 kita udah ada di the upper room-annex building, ketemu diana di sana, trus langsung deh ngantri. and this is where the tale begins, dan satu kesimpulan langsung bisa ditarik: the crews werent too ready to face the crowd. bayangin, kita disuruh antri di gedung parkiran. just imagine: sore hari jakarta, berpuluh atau bahkan hampir seratus orang antri di tempat yang sama, doing the same thing: napas. yang ada udara panas gilak. sekitar 30 menit nunggu di tempat parkir, akhirnya ke ke ruangan yang agak manusiawi. satu ruangan gede gitu, yang sayangnya gak di atur antriannya.

yang ada, dari yang antriannya dua jalur dan dengan pengamanan super ketat *sampe jeans ketat pun masih diraba2 sama panitia, ini niat apa niat ya*, begitu masuk ke ruangan itu ya orang2 pada brutallah, mau main cepetnya aja, berebutan sampe ke depan pintu pemeriksaan trakhir. disini barulah keliatan inisiatif panitia. ngatur antrian jadi berbentuk ular. mereka bener2 literally nyuruh orang2 untuk, "mbak, antrinya ngadep sana, biar antriannya kaya uler, lebih teratur". niatnya baik, tapi dia ngomong sama orang2 yang udah antri hampir 40 menit untuk dapet udara AC. walhasil, gagal total hiahiahia. so there we were, not actually queueing, tapi.. apa yah namanya, ah yes, berebutan untuk masuk ke pemeriksaan trakhir. untung ini bukan konser death metal atau grind core. kalo iya pasti udah ada di kompas gw hari ini, mati. huhuhu.

good part is, begitu masuk ke dalem, all went well. crowd was OK, except beberapa ABG yang gak bisa diem selama lagu2 dimainkan. no, they werent singing or dancing or enjoying the concert. they were actually laughing. at each other. god only knows what they were talking about, but they were dead annoying. had it lasted more than an hour, mau banget tu gw sikut, injek2 mukanya. huehueheu brutal.

the opening acts are awesome. seneng aja ngliat band2 yang gak terlalu komersil. ternyata mereka cukup punya fan base yang cukup kuat, terbukti dari banyaknya orang yang hafal lagunya, bernyanyi dan berjoged. maklum, gw jarang2 banget nonton band2 kaya gini manggung.

si pendatang baru holycity rollers lumayan kerenlah, memainkan lagu2 yang berbahasa inggris. musiknya mereka mirip campuran the rapture dan arctic monkeys. gw lupa judulnya, tapi ada yang mirip banget sama intronya balaclava. cukup ok kok. yang gak ok adalah aksi si vokalis yang merangkap gitaris. tiba2 di pergantian lagu dia haus. dan ngambil liquor yang sepertinya sengaja diletakkan di depan drum. biar semua liat, gitu. kalo rock star pasti akrab sama alkohol, gitu kali ya pikirnya. ade apeee, skid row & oasis aja gak gitu2 amad. huhu.

abis holycity rollers, gak berapa lama langsung lanjut sama sore. wew, sore ini. gw gak nyangka live-nya mereka sekeren itu. dan yang lebih gak gw sangka, hampir semua dari mereka bisa nyanyi! well, kecuali si pemain saxophone but whaddaya expect, ntar niupnya pake apa doong? hieheihe =P semua lagu hitsnya dimainin: pergi tanpa pesan, etalase, no fruit for today, dan dua lagi gw gak inget apa. pokoknya semua orang bernyanyiii seru sekaliii..

kelar sore, lanjut lagi langsuuung sama pure saturday. wew, gw udah mulai pegel. dan haus. dan lapar. tapi gakpapalah karena acara semakin seru. i must say, pure saturday orang2nya sudah semakin menua! heiheihe gimana nggak, jamannya gw SMA dia udah ngetop, sekarang gw udah tua dia masih coba exist. bolehlah usahanya. they made their comeback this year, dengan beberapa lagu baru. sayangnya gw gak inget judulnya hehe, tapi gw denger beberapa kali di radio. jadi ya ikut2 humming di lagu baru, dan bernyanyi juga pas lagu2 lamanya, terutama 'kosong' yang keren itu.

nah, tibalah saat, tahiti 80. sayang gw udah sangat pegel dan haus. gw pikir gw yang bakalan datar gitu, secara perut udah mulai lapar sekali, and no one likes me when im hungry. tapi ternyata tubuh manusia amat sangat dipengaruhi otak dan perasaaan. begitu mereka muncul, nyayiin lagu demi lagu dari berbagai album, ternyata gw lupa sama laper dan haus dan pegel.

gile, hampir semuanya dinyayiin: chinatown, here comes, aftermath, 1000 times, dan belasan lagu lainnya yang gw gak inget judul, tapi bisa dinyanyiin. music quality-wise, bagus banget. entah mengapa pas meraka manggung sound-nya bagus banget, jernih dan semuanya balanced gitu. performance-wise juga OK, karena mereka bisa membuat practically everyone sings along with them. mereka juga cukup interaktif dan entertaining, karena pedro the bassist ternyata punya setengah topi setengah wig setengah helm berbentuk panda di album fosbury. kocak banget!

konser ditutup dengan encore standar, dan lagu terakhir adalah tak lain tak bukan favorit kita bersama yaitu heartbeat, disisipi sedikit bagian dari girl from outer space. weeew keren sekaliiii. mantap deh gak rugi bener2 gak rugi. aku ingin lagiii. eh, gak deng. cuz the reality strikes in, i was so hungry i could eat a whole hippo *hehe*.

yaudah, akhirnya kita buru2 keluar dari ruangannya, karena takut kena antrian panjang mobil2 yang semua keluar pada saat yang berbarengan. banyak ABG pulak *lah terus kenapa, jung? :P* begitu keluar, alhamdulillah sama sekali gak kena antrian, langsung deh makan nasi gila di menteng bersama teman2 gila itu. puasssss!

dan pulang2, boro2 tidur, mulai baca rodi buku harry potter! tidur jam 2, kebangun jam 5. langsung baca lagi. tarik jabriik baca mulu! hiahaihaiha =)


6 comments:

Anonymous said...

Ah alesan aja lo jung nonton Pure Saturday dan musik2 Indie lainnya. Padahal sebenernya lo nonton Malam Final Indonesian Idol kan??
Alaah ngaku ajaaa...

Jadi gimana? Oke wilson?? atau Rini??
Hiehiehe.

Lo menggambarkan Pure Saturday seolah mereka itu udah tuwir berat. Sama kayak Boyz II Man yang udah kena oestoporosis tapi tetep masih kekeuh buat come back dan tour ke Indonesia hihih

Anonymous said...

[oot] boleh jung

cantumin hyperlink nya ya
http://jurnal.snydez.com/id/1243/nyaman+ber-e-mail

Cempluk Story said...

wah ada penggemarnya harry potter holic neh..hehehe..sempet jadi orang no 1 yang dapet buku harpot gak mbak ??

eclipsebaby said...

mijungskiii gue gak jadi ntn tahiti 80 krn apaaa? ngurusin kucing! yak benar! dari grooming di kemang sampe a visit to the vet di pondok indah. brengsek emang. huhu..

eh gue jg beli Harry Potter,, on d release date pula.. hohohoh.. malah berhub beli di aksara dan lg ada acara HP, gue sempet maen di children's corner, n personalized my own 'wand'.. heheh *gak mau kalah banget sih sama anak2 kecil itu*

ngemeng2 baca HP tuh serba salah bgt sih.. sambil duduk lehernya pegel, sambil tiduran lama2 sesek napas gara2 bukunya berat.. halahalah.. ^_^

dan saya setuju filemnya yg kemaren TIDAK MEMUASKAN. rasanya gak ada isinya.. penonton kecewaaaaaa huuuuuuuuuuu

schizilly said...

anjreett.. u din say the whole lot concert?? banyak bener!! althou yg pernah gw denger pure saturday doank. hahaha gw baru tahiti80 dari elo maren. asik bok lagunyaaa!!! huh darn kau seru2nya yaa..

btw, potter selese?? gw udah chapter 23 nih.. gak pengen cepet abisss.. :( tapi penasaran endingnyaaa..
duh riweuh!

orangcurhat said...

aih jung..
senangnya menonton konser tahiti80.
maraton nih non harry potternya?
hihihi