Monday, July 09, 2007

errr, monday

me, just got back from the hell ride of a weekend.


4 weddings in 2 days (!!)
empat, yang menurut sebagian orang mungkin gak banyak, tapi buat gw? haduh, gw bukan orang yang suka dateng ke keriaan-keriaan semacam itu. yang gw sebelin dari kawinan lumayan banyak pula faktornya:

1. musti dandan total.
gw gak suka dandan. karena buat gw dandan berarti resiko untuk jadi jerawatan dan beruntusan. padahal gw udah wanti2 untuk pake merk2 yang gw pasti cocok, but still. abis make up untuk waktu yang agak lama pasti gw langsung deh jerawatan. dan untuk ngilanginnya juga gak langsung gitu aja bok, musti usaha sana sini facial yang menyakitkan gitu. belom lagi musti pake contact lense. dan itu berarti punya mata agak berat dan gampang kering. hhh intinya, susah jadi cewe itu. darah cantik itu merah menyakitkan, jenderal! huhu.

2. jalanan suka macet dadakan.
nah, ini sih gak berlaku buat kawinan doang, tapi untuk semua event ad hoc. entah kenapa jakarta itu gampang banget lumpuh gara2 suatu acara. belom lagi kalo ujan. haduuuh, langsung deh mati kutu. bayangin kalo udah cakep2, dandan rapi jali pupur tebel bener, kalo keluar mobil aja susah? heck, even sampe ke tempat acaranya aja udah susah karena macet dan banjir sana sini? tau sendirilah jakarta itu udah kaya komputer, kena air dikit langsung nge-hang. naas jaya.

3. cari tempat parkir adalah mirip dengan usaha bunuh diri.
masih berhubungan sama kegilaan jakarta, kayanya keberadaan tempat parkir gak berbanding lurus dengan keberadaan jumlah lahan parkir. akibatnya, waaa bisa gila kalo dateng ke kawinan pas jam2 puncak. situasi bisa tambah gila kalo keadaan ujan *hehe, kok kesannya gw nyalahin ujan amat ya?*
intinya, you get the picture. susah cari parkir. kalopun dapet, jauh. masa gw jalan jauh2 dari tempat acara pake kebayaan sama hak tinggi dengan rambut sasakan? haduuh naas.

4. udah sampe tempat kawinan?
jangan dikira semua perjuangan berakhir. justru baru dimulai! bayangin. antri berpuluh2 meter hanya untuk nyalamin 6 orang?
6 orang yang paling2 kalo ditotal cuma kenal 1?
2, kalo lo akrab to that couple.
4, kalo lo sodara dari salah satu pihak.
6, kalo lo.. errr... pernah pacaran sama yang kawin sama sodaralo? haieheiahea =P
anyway, cape kan booo? belom lagi makan. gilak, berasa susah banget bo kalo makan aja sampe antri gitu. belom lagi kalo ketemu ibu2 dan nenek2 yang i dunno why, somehow they just dont get this queueing concept! blargh. seradak seruduk sana sini. huuh.

nah, kalo ke kasus weekend kemaren ini, agak di luar kebiasaan. biasanya, yang kawin itu gak terlalu banyak. tapi rupanya semua orang dengan kompaknya menikahkan anaknya, atau keponakannya, atau siapanyalah, DI SAAT YANG BERSAMAAN. looks like people are just so hyped up with this 07-07-07 kinda thing. what goes crazier than that? bayangin aja, 4 faktor di atas, dikaliin sekian banyak kawinan yang gw harus datengin. my oh my. huhuhu pening.

tapi, berhubung yang kawin rata2 lumayan deket, jadi ya gw dengan senang hati dateng.
menerobos macet ibukota gila ini, menerobos antrian ibu2 dan nenek2 yang cantik2 aduhai tapi gak terima konsep ANTRI di hidupnya, dan cape2 pake kebaya dan hak tinggi (which im not used to wear 'em). komplit.

tapi, aku senang teman2ku sudah kawin. sekarang giliran gw. harussss. jadi gimana, adakah di antara pembaca budiman sekalian yang adalah anak tunggal, kaya raya punya perusahaan atau direktur perusahaan nasional, dan punya orang tua sekarat? *lirik2 profil blogger ogut* =P

PS: hasil dari maraton kawinan ini, saudara2, gw masuk angin. kecapean kali yak. dasar gw kampungan, gak bisa gitu dingin2 dikit. jadilah badang semriwing. dan tadi dikasih obat cina sama salah satu temen kantor. jamu rasa bangsat tapi manjur jaya. yaudah deh sehat lagi . and now, back to work. ill stop writing. like, now. *the boss is here daaaymn*.

HAPPY WEEKDAYS, EVERYONE =)

1 comment:

eclipsebaby said...

mijuuuuuunggggg kemana shoutbox-mu naaaak???? haueuaheuahuehauhe duh aku rindu rasanya bloghopping dan cekakak cekikik membaca blog orang... hihihi