Friday, July 20, 2007

harry potter

bulan juli ini adalah bulannya harry potter.

dimulai dari minggu lalu film yang harry potter & the order of phoenix mulai main di bioskop2 jakarta. sebetulnya gw gak terlalu suka dengan film2nya harry potter. bahkan gw gak sampe yang bela2in beli DVD asli buat gw koleksi. bukannya apa2, i hardly even remember the scenes from the movies. kurang pentinglah.

apalagi dengan film ke-5nya ini. bener2 kecewa gw dibuatnya. shortly put, buat gw yang membaca bukunya berkali2 sampe gw afal dialog2 tertentunya, film ini mengecewakan in terms of, detailnya kurang banget. bisa gw ngerti kalo time constraint adalah batasan terberat dari adaptasi buku ke film, tapi masa iya detail yang ilang bisa segitu banyaknya?

gw udah ilfil sama filmnya begitu hearing-nya harry digambarkan sesimpel itu. harusnya itu kan jadi titik tolak seputar topik kenapa harry potter gak dipercaya sama ministry of magic, dan politics maneuver *halah, bahasanya* yang dilakukan terkait dengan itu. yada yada yada, and the list goes on.

gw pikir gw kecewa karena gw berlebihan udah baca bukunya. ergo, the expectation is just so high. tapi, ternyata si pacar obnoxious yang gak pernah sama sekali baca buku harry potter malah bilang, "apaan sih filmnya, gw gak ngerti sama sekali. alur cerita loncat2, penokohan gak jelas siapa2nya, dan jargon2nya kebanyakan, dan gak ada quidditch-nya sama sekali" yang ada gw musti ngelayanin pertanyaan dari si pacar obnoxious selama film berlangsung.

intinya emang, kalo nonton ini gak boleh punya ekspektasi apapun. dan juga syaratnya, musti udah pernah baca bukunya, biar at least jargonnya bisa langsung nyambung.

serba salah deh kalo sama filmnya. untung nontonnya pake buy 1 get one free, di hari kerja pulak. lumayan, 25 buri berdua. murah gilak. hehehe.

nah, lain lagi kalo sama bukunya. gw sampe bela2in pre-order setiap bukunya mau terbit. bahkan waktu gw di melb gw sampe bela2in pagi2, in winter time mind you, untuk ngantri launchingnya harry potter di state library. jam 7 pagi udah disana. gila kan. hehe. nah untuk buku yang ketujuh dan terakhir ini, gw udah pre-order dari bulan februari lalu. udah sampe DP segala hiahaiha niat banget. walaupun sebetulnya, ini hasil kejutan dari si pacar obnoxious. yang walaupun obnoxious tapi baik banget sampe dia inget kalo gw suka harry potter dan pasti seneng banget kalo dapet pre-order harry potter.

jadi, sekarang ya tinggal nunggu bukunya terbit deh dan bayar kekurangannya. tapi kenapa juga terbitnya musti akhir bulan?? di saat semua keuangan udah sangat menipis dan juga tanggal gajian dirasa masih sangat jauh. hhh nasib. huhuhu.

3 comments:

Anonymous said...

owalah begini to reviewnya. bok kirain yg bakal full spoilers gituww.. bginian mah dari maren nda papa di umbar2kan kale.. hehe.
btw, iya si dan radcliffe did a theater play di london judulnya equus, dia yg pake acara nudity2 dan ternyata karakter dia itu twisted mampus. dia kan stableboy gitu. trusan entah knp dia mbutain mata2 6 horsesnya dia. sakit jiwaaaaaaaaa!!! bener2 gak ada deh imej harry potternya yg heroic dan lucu ituu!

ampe jadi berita disini kok. kontroversial banget dgn dia ikutan play itu. oya, ada lagi. lo cari di utube deh daniel radcliffe extras program. dia disitu kocak abesh. programnya itu smacem skit comedy show.. again, u'll see nothing of harry potter disitu.

Anonymous said...

Hai teman kantor. Gyahaha.

Eh, laki gue juga udah beli HarPot. Tapi memang tampak di Indonesia mah ga perlu DP DP, ga DP juga lo pasti dapet bukunya kok. Hihih.

Tinggal gue aja yang Bete, ga bisa baca sampe edisi Indonesianya keluar. Habisan kurang nendang baca Englishnya (bahasa halus dari Bodoh :D)

Eh, lo jangan jadi spoiler di kantor entar ya. Gue jitak

Gue sedih neeehhh, Buku terakhir. Huhuhuhu. Gue pen banget liat Harry dan Ron nanti, pas mereka jadi Auror. Dan sebagainya. Pokoknya ga ikhlas deehh cerita berakhir. Pengennya kayak Lima Sekawan, atau Pasukan mau tau tau, atau si kembar di St. Claire iaheihaiehiae

Anonymous said...

buku trakhir ini seru gak?