Thursday, August 18, 2005

merdeka!

sejak gw tinggal di melben, salah satu yang ngebikin gw agak kehilangan adalah ngerayain hari2 besar, baik itu keagamaan ataupun hari besar nasional. contohnya ya hari kemerdekaan kita kaya kemaren itu.

ada sih konsulat di melben, tapi tetep aja i didnt go. spiritnya gak nendang kalo kata gua. so i chose not to go. instead i went to ndun's, had lunch there (a very nice lontong sayur lengkap dengan telor, thank you very much), ngalor ngidul di ct beli makanan n belanja groceries, n ke rumah manda malemnya. sama kaya gw, pas gw tanya kenapa mereka gak ke konjen (to at least makan siang gratis di sana hehe), jawabnya rata2 ya sama: males bangetlah! gak kenal siapa2, gak ngapa2in, cuma makan doang. mo upacara juga males men, dingin n kepagian. lagian gw kuliah, lagian gw kerja.

atau sekitar itu jawabannya.

satu lagi yang gw pingin liat banget adalah upacara di istana merdeka. paskibraka-nya itu loooh *logat abg :P*. walaupun gw cuma beberapa kali ngehadirin langsung di istana, tapi tetep aja the memory lasts. huh sebel, biasanya kalo gw di jakarta, pasti gw nyetel TV nih at the very least, buat nontonin prosesinya itu. for those few who know me personally, pasti tau gw agak punya obsesi yang gak kesampean buat jadi paskibraka. huhuhu.. T_T

so there, hari kemerdekaan indonesia di melb. maybe its just me, yang rada2 anti sosial. gak kenal banyak orang gak banyak kegiatan. ya gak salah gw juga sih, sapa suruh tiap 17an kita gak libur, malah biasanya sibuk bgt. tumben aja taun ini gw lagi day off, tapi ya gitu, gak ngaruh juga, udah kebiasaan gak dateng. dan males banget memulai kebiasaan itu sekarang, sendirian pulak.

however, happy independence day, my indonesia! forever in the heart, not always in the mind.

and oh, barusan gw keliling blog dan website gitu, ada beberapa tulisan yang bilang "benarkah kita benar2 udah merdeka?" jawaban gw simpel, it's a phase my dear, it's a phase. mari kita doakan indonesia bersama2, supaya menjadi indonesia yang seperti di buku2 text book SD. masyarakat indonesia yang ramah tamah, dan tanah airnya yang gemah ripah loh djinawi. (or sumtin like that, i cant remember the exact way to spell it).

No comments: