Monday, November 08, 2004

sekali lagi (dan lagi) tentang friendster

warning: this post is VERY disturbing to some people.

oh my god friendster. the most hateful yet most loved site on earth.

kenapa most hateful? karena semua orang, secara langsung ataupun gak langsung, PASTI bilang such thing as:
'ih, apaan sih buka2 friendster mulu. pathetic.'
'kasian banget orang2 yang jadi addicted to friendster. kaya gak punya temen di dunia nyatanya ajah.'
'jijai banget gw ngliat testimonial yang isinya cuma copy-paste-an dari testi lain2nya, gak original.'
'pasti orang yang temennya banyak, pasti keilangan sense of friendship dalam arti kata sebenernya dhe. paling itu nge-add2 doang, biar dibilang gaul.'

dan sejuta kata2 kontra friendster lainnya.

TAPI.. at the same time, orang itu, yes, bener2 orang yang sama:
-punya account friendster lebih dari satu.
-di testimonial list-nya banyak yang bahan copy paste kaya macemnya: SO COOL, or something stupid, similar to that.
-PANIK sejuta PANIK pas tau testimonialnya ilang.

few words from me, OH COME ON.

napah lagi kuatir sama testimonial? napah lagi panik kalo itu semua ilang? napah lagi pusing? toh testimonial cuma bagian dari 'kebanggaan diri sendiri', atau 'saluran narsis diri', kalo kata gw.

kliatan banget kan di testi (well at least ini dari pengalaman gw sendiri);
kalo temen gak deket2 banget nulis testi (dalam hal ini temen gak deket adalah temen yang cuma kenal gara2 satu sekolah, dan gak main bareng, atau temen dari si temen lain), PASTI nulisnya cuma yang bagus2 doang.

contoh testi yang ditulis BUKAN temen deket:
"mijung itu.. uhm... apa ya yang gw tau dari ni cewe.. yang jelas si waktu dikenalin anaknya nyenengin."
(baru bagian ini aja udah salah. yes, gw super nyebelin kalo baru dikenalin. emak gw aja bilang kalo gw judes. sok baik ni yang nulis pasti. pasti minta gw tulis testi balik deh)

"mijung.. atau mia yah?"
(nah loh, baru nama aja udah bingung doi)

"dia ini yang jelas anaknya baik hati tidak sombong ramah tamah, trus sangat enak buat ngobrol, dan gaya banget anaknya."
(hah! boong semuanya. ngomongin baik, semua orang di dunia juga baik, dan kalo ngomongin tidak sombong, yes gw sombong dan judes kalo kesan pertama. trus gitu dhe semuanya, pokoknya gak gw banget ajah heiheihe)

nah, get the picture here? orang gak deket itu cuma ngomong yang bagus2 aja di testimonial.

in a contrary, kalo temen deket yang nulis, ini bisa jadi naas jaya raya. ajang buka2an aib, ajang cela2an. tapi somehow lebih penting.

contoh testi dari temen deket:
"mijung gila. suka megangin tete orang."
(which is bener banget; ketauan yang nulis masih trauma sama gw gara2 tetenya gw pegang).

"mijung itu, anaknya odang."
(ini paling bener, sampe tau nama bapak gw segala).

nah, jelas kan? temen baik gak mungkin muji2. karena buat apa muji2 on the net (testi) kalo lo bisa ngemukain sendiri ke orangnya? selain itu, buat apa muji2 kalo lo yakin orang itu bakal jadi temen lo sendiri, tanpa lo harus kasih testi, atau mengharapkan testi dari orang itu? nah loh, bingung. sama.. hoehiehihe

dan gw, sangat gak suka buka friendster beberapa hari belakangan ini, karena isi bulletin boardnya sama sekali gak penting:
-write your name if you lost your testimonials
-friendster is closing down, write your name
-message from friendster; friendster is deleting your accounts.

dan sejuta hoax gak penting lainnya. intinya nangis2 nggerung2 panik gara2 testinya ilang.

plis dhe bok *nah loh, gw jadi ketularan abg*, itu juga cuma sementara kalleee, ntar juga ada lagi gettu loch *jah, hasrat abg bener2 taken me over*

god it's just so amazing what friendster can do to affect our lives. sampe gw ngepost ginian? buset jaya.

No comments: