Friday, November 19, 2004

(masih) seputar lebaran, dan cyborg

yes i know it's a bit late here..
tapi gw cuma mau ngucapin terimakasih dan terimakasih dan terimakasih yang sebanyak2nya dan setulus2nya untuk orang2 yang udah ngirimin gw sms, atau bahkan nelfon langsung ke gw yang jauh di melben sini. singkat kata pidato menang oscar saya ini, terimakasih kawan2 :)

beberapa smsnya adalah..

"selamat hari raya dan maaf zahir batin. have a good raya."
sender: +61413921***, shadia, seorang teman asal malaysia.
===

"saat anda baca sms ini pastikan lebaran melewati rumah anda! bila ya, saya ipda buset mengucapkan "met lebaran minal aidin wal faidzin" maap lahir batin yup.. :)"
sender: +6281341024***, sumpah gw kagak tau ini sapah. maap yak buat yang ngirim, tapi sapa kamuh? =P
===

"seorang sahabat pernah berkata 'sucikanlah dirimu di bulan ramadhan, dan sempurnakanlah di hari yang fitri'. mohon maaf lahir batin."
sender: +62811946***, emier dan icha, sepasang sahabat.
===

"GuYs, dA mO LeBaRaN Ne, jD DaeE mO nGuCapiN.. "miNaL AidIn WalFaidZin" mAafkAn SgAla KsAlahAN Gw YaaA.. SemOga IbADAh PUasA Kita DiTRima OlehNYA.. Amien!"
sender: +628159869***, daee, seorang sepupu. hampir gila gw pas baca hurup gede kecilnya yang kurang kerjaan amit2, tapi berhubung sepupu gw maapin juga dah.
===

"as we filled our hearts with anger, hatred and revenge in the past years, may this day be the past years, may this day be the day of joy, love and happiness. please accept my apology. happy idul fitri."
sender: +6281298***, dita item, temen dari smp. masih inget juga ma guah, canggih dah doi.
===

"insha allah hari ini kita mulai hidup kita dari keadaan suci kembali dan semoga amal ibadah kita diterima allah SWT. saya mo minta maaf ke kamu atas segala kesalahan. selamat idul fitri."
sender: +6281310209***, dimpol. ciyeh dimpol, pake kamu saya looo haihaihai :P
===

dan kira2 20 sms2 permintaan maaf dan selamat lebaran lainnya dari temen2 yang di antaranya sapi, kio, arfy, fedi, oliph, kharil, nita, om herry jenie, donny, budi, dan lain2 dan lain2. bisa pendek jari gw kalo gw tulis satu2 disini. anyways, i just wanna thank everyone who've sent me those things. very appreciate that. maaf kalo gw gak bales langsung, alasannya.. uhm.. i just dont feel right sending forwarded sms. kurang 'berperasaan' dan kurang personal, begitu. jadi, lebih baik gw nunggu sampe gw punya mood buat ngsms kan? walaupun biasanya, disertai celaan yang bersifat pribadi, dan/atau ngingetin akan dosa2 masa lampau. wakakaka, harap maklum, kebiasaan nyela2 is kebiasaan, can not be omitted just like that.

oh well, it's just so amazing seeing and actually experiencing all this changes in our mode of communication. nyadar gak, kalo jaman dulu dimulai dengan salam2an sekitar tetangga, keliling kampung. paling jauh kerumah orang2 yang tinggal di komplek sebelah. saat itu, dunia terasa begitu kecil.

dan untuk keluarga yang jauh2, telegram, pokoknya pak poslah yang diandalkan. budaya pos-ngepos juga jaman banget tu pas gw sd-smp. inget banget nerima kartu lebaran dari temen2, padahal tiap hari juga ketemu di sekolah. gw inget kelas 1 smp, yang ngirim kartu lebaran kira2 10an orang. taun berikutnya berkurang jadi kira2 tinggal 5-7 kartu. sampe akhirnya sma, kartu yang gw terima adalah... nihil, nada, zip, nol, null. ilang deh udah budaya kirim2an.

sekarang, semuanya udah gampang banget, tinggal pencet sana pencet sini, kekirim deh tu sms. gak usah ditulis satu per satu, cukup pake tombol "send to all"; bener2 jadi cepet, gampang. dan kalo diitung2 dengan biaya yang keluar buat ngirim kartu lebaran, tentunya sms ini masih terhitung lebih murah. gak sampe gopek kalo kata2 orang jakarta. buat di australia, sekitar 20-25an senlah. masih terjangkau hehehe.

belom lagi kalo yang punya akses gampang ke internet. tentunya jauh lebih enak lagi, karena dengan gampangnya tinggal nungguin that particular person online, ngucapin deh lewat MSN atau yahoo; dan/atau nulis di milis, atau email di japri. mau lebih extreme malesnya? ada bulletin board di friendster, atau bener2 cuma nulis di blognya. hohoho udah kelewatan banget ni ogah ruginya *yes, kaya guah* haiheiaheiha :P
yang keterlaluan, udah kaya gini gampangnya, masih aja mengandalkan tombol ctrl+C dan ctrl+V. alias copy + paste. yang tipe ini, tipe2 pemalas juara nasional. oh no, i'm generalising here, maaf. mungkin sekadar gak punya waktu, atau emang mau yang simple, atau ngerasa kurang kreatif?

anyways, the problem with that is.. i dunno, i guess it's only me. tapi gw ngerasa, kalo we've become a cyborg *wakaka gak nyambung*. eh tapi ada alasannya loo.. gw ngrasa aja kalo manusia jaman sekarang itu, udah bener2 jadi bagian dari mesin. just imagine we dont have any mobile, let alone the internet. what would you do? jujur ya, kalo gw, mati gaya gila2an. so, aren't we all nowadays but cyborgs? waddaya think?

too much blabbering i am now, so i'll leave you with my thoughts there. just my 2 cents aaight.

REMINDER: keep on voting for australian idol people!! on my blog, obviously.

happy weekend everyone! as for me, happy studying. yes, i have this stupid exam on monday. wish me luck?


No comments: