Thursday, November 05, 2009

Least (last) day

Yap . That's right! ini adalah hari hari terakhir gue di agency ini. Ngak terlalu lama gw ada disini, kira-kira hanya 5 bulan aja. Mungkin 5 bulan bukan sesuatu yang lama, tetapi surely something yang membosankan apabila mengerjakasn hal hal monoton. Kata orang kerja di agency periklanan keren? hmm, semua pemikiran gw mengenai biro iklan tercoreng moreng disini. Banyak banget hal-hal yang di luar ekspektasi gw, dan bahkan sampe bingung "kok begini amat ya".. Anyway, Jumat 6 Nov'09 merupakan my last day. Harusnya gw udah ngak usah masuk ya... males banget gt, kerjaan juga sudah di lempar ke AE gw , dan I guess pretty much that's all.

Selama gw berkarir, gw udah 2 kali merasakan resign. Agak beda dengan di Bank yang dulu, kayaknya waktu last day beratt banget, karena kalau dipikir-pikir kerjaanya yah ok-ok aja , dan temen-temennya juga, berikut environmentnya. Hanya saja challengenya ini kurang. Gw juga gak tau sih challenge apa yang sebenernya gw cari, kalau kata temen gw sih " yang bisa bikin otak loe panas, rul" hahaha.. that's nice. Nah, ini dia! ini yang sama sekali ngak bikin panas. Biro iklan ngak bisa mengajarkan apa-apa ke gw. Yang gw liat adalah senioritas, yang membuat seseorang jadi berkuasa. Ya, memang setelah lama di dunia ini, loe bakalan akrab banget sama what to do and what to act in advertising. Tetapi, bukan berarti terus loe jadi jago dan unbeatablekan ? Yang kurang di industri ini sepertinya communication skill and attitude problems. Banyak banget gw liat yang memiliki attitude problems justru jadi petinggi. Mungkin rumusnya attitude prob. = ambitious ? nah,..that's sucks! Lucu emang, communication yang menjadi core bussiness di dunia advertising, malah tidak ter lihat sama sekali, top- down ataupun down - top a.k.a 2 ways communication sama sekali jarang terjadi. Are we a team or what people ??!

Cukup komentar gw mengenai ini, gw hanya berharap gw mendapat titik cerah untuk yang baru ini, kesempatan berkarir di dunia / industri yang lain, karena "This time, it's no room for error" kata mihku berulang kali :)

Doain ya...



-r-

1 comment:

Ita said...

Halo ... kudoain deh.. hehe ..

Aku tau blog-mu dari CHIC dan suka baca2nya ... seger rasanya ... Oya, blog-mu kucantumin di blog list-ku, biar gampang nyambanginnya ... gpp kan?