Friday, February 08, 2008

xin jia!

taun ini, taun kedua gw ada di perusahaan yang amat merayakan imlek.

taun ini, seperti taun2 yang udah lewat, seluruh umat karyawan wajib pake seragam imlek gitu selamat 4 hari kerja, baju cheong sam (hell i didnt even know how to spell that properly), trus saling mengucapkan selamat taun baru. lucu sih gw seneng2 aja.

taun lalu malah lebih parah, kita pake baju imlek itu.. 2 minggu coi. DUA MINGGU FULL. itu dari yang tengsin jalan2 ke PS dan senci karena takut dikira anak panti asuhan lagi tamasya, sampe akhirnya mulai agak santai jalan2 ke mall sebelah, asal pake syarat: asal rame2. memasuki hari2 terakhir pake baju imlek malahan cuek aja disuruh jalan sendirian ke mall juga. bukti segala sesuatu yang berulang2 bikin jadi terbiasa. alias mati urat malu hiehieheie.

anyhoo. gw mah termasuk baru banget ngerayain imlek, lah wong gw seumur2 ya baru tau imlek ya malah pas udah di melbourne. sekarang, i learn new things every year.

taun lalu gua belajar kalo gak semua orang bagi2in angpau. cuma yang udah menikah aja yang bagi2. yang belom menikah mah tinggal terima ajah hehehe. no wonder orang mendingan menikah setelah imlek, mayan kan masih ada waktu 10-11 bulan sebelom imlek selanjutnya hieheihe.

taun ini, gw belajar lagi, ternyata kalo lagi masa berkabung (ada yang baru meninggal di keluarga lo) selama kurang lebih 40 hari, means lo gak boleh berkunjung ke rumah sodara atau kerabatlo. percuma kabarnya, gak bakal ada yang mau nerima lo sebagai tamunya.

hehe gampang aja ya pelajaran guah. pertanyaan selanjutnya sih, kenapa juga gak boleh berkunjung? ya gak sih? tapi so far, gw belom dapetin jawabannya, seraya orang2 yang gw tanyain jawabnya sama: ya emang begitu dah jung, gw juga kurang paham. intinya gw imlek mah makan2 doang dah sama keluarga guah.

bah pada gak guna heiheihie.

anyways, gw tidur ah. besok kerja nyet. huhu nasib kroco.

sekali lagi, selamat imlek ya kawan2! taun baru, rejeki baru walaupun yang lama gak kemana2! hidup makmurrrr! hehehe =)

1 comment:

InNe said...

widiiiih expert lo skrg urusan dokew2 an hahaha. gua kmrn dpt few Happy Chinese New Year wishes gitu jung, sayang tidak disertai dengan amplop berisi dollar *huh*