Friday, September 16, 2005

saya bersyukur kok punya laptop, serius!

gw adalah orang yang kemampuan berteknologinya, amat sangat diragukan. apa aja yang berbau teknologi, pasti gw agak2 naas. sama halnya seperti laptop saya. udah bukan rahasia umum lagi, kalo gw punya laptop yang oh-mai-gad-kok-begini-amad-bentuknya-yah?.

laptop gw itu, LCDnya belang2 kaya AADC. hanya dalam hal ini, bukannya biru-kuning-merah keren gitu, melainkan kuning putih kuning putih. sakit mata judulnya. kadang2 gw mikir, apa iya min gw yang 3.5 ini gara2 LCD belang2 kaya AADC? under scrutiny, that topic.

nah, selain LCD, laptop gw itu juga naas di kapasitas HD. total hanya berkisar 25 GB. yah, seperti yang semua orang juga alami, sebenernya isi laptop ya gak penting2 amad. hanya foto2 dan lagu2. walaupun kata2 HANYA itu salah banget. buat gw, justru foto2 dan lagu2 itu yang paling penting. dengan foto lo bisa inget sampe kapanpun lo ngapain, kapan dan sama sapa. the memory remains; and thats why bread bilang a picture can tell a thousand words.

nah, kalo buat lagu, penting banget juga tuh. seorang teman pernah bilang kalo setiap lagu punya cerita berbeda. walhasil, gw kalo denger lagu2 tertentu, ada mood2 tertentu yang muncul. denger hot hot heat yang goodnight goodnight, jadi cengar cengir. denger lagu2 yang liriknya ada di postingan sebelumnya nih, langsung pingin garuk aspal. bah.

ada sih yang penting lagi, yaitu tugas sekolah tentunya, tapi setelah gw itung2, tugas sekolah gw dari jaman gw baru dateng ke melben sini, beneran CUMANG sekitar 120 MB. semuanya. tugas, lecture notes, readings. maklum, sekolah gw gak kenal software lain selain Office dan Acrobat Reader heuheuhe.

nah, karena dua hal tersebut (lagu dan foto) gw anggep penting banget, jadinya kan gw gak mau ngapus2 semua yang ada di laptop gw. tapi ya gini akibatnya, kepenuhan mulu.
burn ke CD? harusnya juga gitu kan solusinya, its as simple as that. tapi bukan namanya laptop gw kalo gak ajaib. laptop gw, gak. ada. CD. burnernya.
hari giniii, laptop gak ada CD burner? begini amad ya nasib gw. alhasil, kalo gw mau ngeburn apa2, gw share dulu itu file ke LAN, baru deh nge ngeburn di kompienya si housemate. nah, masalahnya kan gw baik, gak enak dong ngerepotin si housemate
hampir tiap hari, secara dulu doi pernah gw repotin, suruh ngebakar
semua koleksi musik berbelas2 giga, ke dalem DVD. mayan daah doi misuh2
3 hari 3 malem huehuehue =P

nah, udah mayan banyak kan naasnya? belom selesai..
speaker gw tuh, sama banget sama si punya housemate. harusnya itu bagus gitu deh. tapi entah mengapa, ini speaker kalo dicolok ke laptop gw, semua suara jadi mendem. si housemate suka ngomel2 karena kalo gw nyetel lagu, yang kedengeran cuma suara dam-dem-dam-dem aja, alias bass-nya doang. huehuhue ya maap, namanya juga mendem. makin gw gedein, makin gak enak suara penyanyinya, dan bass-nya doang yang makin gede.

sampe kemaren gw minta si housemate dan satu orang teman lain yang merangkap housemate selundupan (alias bukan housemate tapi ntah mengapa dia ada di sini mulu :P) untuk ngecek si speaker itu. orang masih bagus kok, gw yakin. beli juga belom ada 6 bulan. masih bau toko rapi jali dah. nah, setelah di cek sana sini oleh si housemate dan si kawan, otak atik audio settingan, dapetlah hipotesis: "mungkin soundcard lo kali jung, jelek."

nah gw, saking udah terbiasanya sama laptop gw yang naas ini, ya iya2 aja gitu pas denger masalahnya ada di soundcard. tinggal terima nasiblah, begitu pikir gw. males banget men beli soundcard lagi huhuhu..

tapi, bukan si housemate namanya kalo gak penasaranan. dia yakin baik2 aja itu si soundcard. tetep di otak atik sana sini, gw gak tau deh doi mencet apaan aja, intinya tiba2 di laptop gw kok banyak amad ya window2 gak jelas n button2 gw rasa, yang hanya Tuhan, si housemate dan si kawan yang tau.

sampe tiba2... JRENG! suaranya bagus bangetttt! gak mendem sama sekali, gak pecah juga, mantap dah pokoknya. semua lagu jadi enak di kuping.

pas gw tanya kenapa bisa begini, si housemate n si kawan yang kesel gitu sama gw, karena mereka ngejawap barengan gini: "ya eluuu begook, speaker
kok di taro di bawah meja, deket tumpukan buku, sebelahan sama
subwoofer-nya. ya mendemlaaaah!"


hooo.. ternyata gitu bikin mendem ya? hehe baru tau gw. :">

moral cerita: pastikan semua posisi gadget2 anda, benar adanya. kalo enggak bisa menimbulkan kerancuan atas tingkat kecerdasan anda.

No comments: