Friday, November 26, 2010

mind.

I'm trying to be insomnia. so I started blog at 12.45 am. Not too insomnia huh?


Kalau malem-malem gini, biasanya gw suka mulai mikir-mikir ngak jelas, where my mind is rumbling with my head. Cuman kali ini gw kepikiran of something kemaren-kemaren ini. Udah lama ngak nulis, mungkin sekarang saatnya coba dituangkan.

Gw musti setuju kalau kerjaan gw cukup monoton dan statis theese days. Banyak banget yang pada resign, even sampe Big Boss aja resign, yang kabarnya sih dia dipindahin ke OZ tapi jadi manager lagi, which I agree , If I were him, mendingan gw stay di Jakarta , pindah perusahaan "lokal" lainnya. Gimana ngak disini semuanya murah bung! dan apa aja dibayarin. Masa bayar AC rumahnya sama kayak gaji satu orang manager, ehm ...equals me. Gille.

Anyway bukan itu yang mau gw share. Di sela-sela kerjaan, gw juga banyak berhubungan sama vendor-vendor termasuk advertising agency, eo, dll. Karena produk gw akan ada store activation so jadilah gw berhubungan dengan eo beberapa hari ini. Yang gw seneng dari sini adalah gw bisa ketemu orang baru ( biasanya eo atau agency masih nyambung ngobrolnya seangkatan, masih muda2 lah hehe) , gw bisa ngobrol tentang sesuatu hal yang baru , gak sama kayak yang gw bicarain di Bekasi. Seru banget dengerin temen baru gw ini cerita, gimana di merintis karirnya dari cowok2 SPG , sampe dia nyari investor untuk bikin eonya yang sekarang ini. Pengalaman apa aja yang pernah dia lakuin, and crazy things yang udah dilaluin. Sampe-sampe dia juga cerita tentang keluarganya . Ayahnya (almarhum) adalah direktur Bata , dan dia rumahnya di Kalibata juga ( what a coincidence), lanjut soal kakak pertamanya (dari 4 sodara) yang adventurir banget hidupnya . Adeknya yang bakal married sama orang Perancis, dan Tantenya yang married sama orang Swedia dan "slengean" abis idupnya. Man, those things I never heard before, kayak yang sering loe baca dibuku tapi ini beneran ada lho... Gw jadi berpikir , kalau film-film sinetron itu beneran ada ngak ya konflik-konfliknya?

Gw selalu seneng dengerin pengalaman orang lain, gw juga selalu seneng ngelihat sesuatu dari angle yang lain dari pespektif yang berbeda. Menarik banget bahwa cara pandang seseorang akan sesuatu itu bisa berbeda-beda. Walaupun sebenernya objek itu udah sering banget kita liat , tapi dari mereka jadi beda. Mungkin itu ya kenapa Seth Godin , Malcolm Caldwell bisa jadi penulis yang handal. Karena selalu bisa melihat dari sisi yang berbeda! Buat gw hal-hal seperti itu postif banget, buat naikin motivasi, kayak belajar dari text book tapi lebih real time - action. Apalagi sekarang ini, makin kerasa banget dimana gw udah jarang atau hampir ngak punya temen yang asik buat ngobrol lagi. Kantor ? naah ...bedalah.

Beberapa waktu sebelumnya gw (sama mih!) tentunya, sempet liat drama musikal gitu. A talk of the Town! Selama pertunjukkan gw coba berpikir, gimana sih seseorang bisa buat karya seni. Apakah dia tiba-tiba aja kepikiran atau , dia udah belajar dulu , riset, sampe mateng baru buat? Gw suka kepikiran "awalnya" itu darimana. Suka ngak abis pikir deh, dan saluut banget sama orang-orang kayak gini. Justru ngelakuin hal-hal yang mungkin kata hatinya bilang gak mungkin. Kalau gw trace back balik ke diri sendiri , kayaknya ngak mungkin bisa buat kayak gitu. Wong dalem hari-hari aja gw suka bingung kalau mulai sesuatu harus darimana. Gw selalu ngelihat itu dalem diri gw, it takes a year for me to start something. Biarpun udh gw paksa tapi tetepp aja laama untuk adjustment. Mungkin some guys have all the luck , the brain, and lots of money. Some just average acting out to be a hero :) atau sebenernya ini semua cuman mind trick aja, dimana (katanya) sebenarnya kita itu sama.


No comments: