Sunday, January 17, 2010

Wow!

I like what my Mih is doing with this Blog!

Sepertinya mihku udah mulai sering mengeluarkan ide-ide kreatifnya, as a story telling :) Semua udah di ceritain, dari sebagian rumah kita yang warna merah, 500 days of summer dan ahli gizi. Bicara soal gizi, ini yang jadi topik paling penting diantara kita. At this point, kita berdua merasa dunia ini udah terlalu sempit, semua sempit, susah nafas apalagi bergerak. Makanya beberapa minggu terakhir ini ( baru 2 minggu sih) kita bertekat untuk menurunkan kadar asupan makanan kita, A.K.A pengurusan!

Sebagai langkah awal, gw mengambil inisiatif untuk mulai mengkonsumsi susu (Shake bahasa kerennya, karena dibuatnya sambil dikocok-kocok ala film Cocktail - pake lagu Kokomo..hehehe) yang hanya diminum sebagai pengganti makan pagi dan malam. Dengan semangat ini, Mihku juga sangat mendukung dan supportive, dengan tidak memasak/ membeli makan malam. Padahal terus terang gw kangen juga dengan spaghetti buatannya, dan unagi yang dikulkas belum dimasak juga - kapan expirednya juga gak tau. Menurut Mih, yang paling susah didalam aksi ini adalah untuk 2 hari pertama. Dimana perut kayaknya ngak bisa diajak kompromi banget, after that, hari -hari selanjutnya perut akan mulai terbiasa. Gw agak kurang setuju dengan ini sebenarnya. Karena diluar problem kerjaan yang tidak abis-abis, gw suka membalas kekesalan gw dengan makan malam yang cukup dahsyat! no wonder jadi melar gini ya... tapi hey! efek dari melar ini banyak yang bilang gw jadi "putihan". No ini bukan pek-tai , tapi kulit gw putihan, kayak balon aja semakin ketarik semakin putih - kata Mihku sambil cekikikan (yeaahh righht sista'!). Lanjut, sepulang kerja kini gw ngak bisa makan lagi, hanya bersanding dengan shake (yang seharusnya) rasa French Vanilla tersebut.

Ada beberapa efek dari inisiatif ini :

1. Jadi sering crancky dan menyendiri
2. Perut kriuk -kriuk , mata merah berair, dan tubuh panas dingin
3. Mulut bau. (ibarat puasa gitu, ngak kena makanan, sehingga bakteri bau mulut pada keluar)
4. Kangen Mi goreng Mihhh!!
5. Nah ini yang paling penting, dimana kita berdua jadi iiirit! karena secara tidak langsung budget untuk makan malam jadi berkurang. Hal ini juga didukung karena jarak kantor kita yang cukup jauh sekarang, dan tidak memungkinkan untuk pergi makan malam bersama seperti dulu .. huuu jadi sedih deh.. plus sebagai pelengkap dari mosi ini, kalau even kita mau agak bandel untuk makan malem, kita prefer beli salad atau makan 1 porsi berdua . Mesra dan irit ya! hehe:)

Ow, ada yang gw lupa.. disamping Kokomo - Shake tadi, ada satu minuman lagi yang kita sebut si Asem. Melihat dari gambarnya, minuman ini terbuat dari aloe vera yang katanya baik untuk pengahancur lemak, dan guess what? ini beneran aseeeeem bener rasanya. Ngak ada rasanya cuman aseeem aja. Mungkin sama kayak sepatu karetnya Lucca yang asem itu yah Mih :)
Note : minuman ini tidak cocok diminum malem hari karena akan mengakibatkan loe ngak bisa tidur semaleman, dasyatnya ngalahin kafein. Pernah ada masa, gw dan Mihku minum ini malem-malem, hasilnya kita end up dengan cerita-cerita semalam suntuk kayak wayang kulit. Jadi, berdasarkan pengalaman ini , Mih hanya served si Asem itu pagi hari aja. Membuat rutinitas monoton gw setiap hari : Shake - Asem - Kamar mandi ...siiiip dah!

End Result : sebagai pencapaian terakhir - yang menurut buku instruksi 3 - 5 bulan akan bisa turun 10 kiloan !! Oh Wow! Membuat gw jadi berandai-andai memiliki lekuk tubuh atletis kayak Brad Pitt , dan tentunya membuat Mihku menjadi Angelina Jolie yah.. dream on dreamer kata Brand New Heavies. Tapi, pssst! malem ini kita makan malem, karena this is weekend agak sulit untuk menolak ajakan makan :) Gw rasa, achievement harus agak mundur nih heeee....

happy weekend everyone!
-r-

No comments: