Wednesday, August 12, 2009

%$@%#^!#

i whine alot these days. so bear with this blog :)

jadi gini ya.

gw emang sih kerja di bank.
dan biasanya kalo orang bank itu identik banget dengan data. dan transaksi. dan hal2 serius lainnya. itu yang orang pikir tentang kerjaan orang bank.

tapi, seumur2 gw di kantor ini, gw gak pernah tuh yang namanya deal with transaction. sama data yang njliment aja gw jarang (ada sih, sekali dua kali kalo idup gw lagi naas), apalagi sama kerjaan operasional cabang. jadi, jangan tanya gw soal buka rekening, bunga deposito, dan hal2 detail lainnya.

nah, tadi pagi kayanya gw ketemu sama orang macam begini nih. yang nganggep kalo kerjaan bank itu membosankan. i tell you, kerjaan gw so far gak ada bosen2nya. i deal with lotsa third party people, especially media and agency people. nah, dari kemaren ada nih cabang yang minta tolong diurusin untuk kasih ke salah satu suppliernya dia logo dan panduan warna. udah dong, gw email si supplier.

then suddenly, this supplier person out of nowhere telfon gw pagi2, bilang logo gak bisa dibuka. dan dia butuh panduan warna.

gw bilang, "lah kan udah?"

dia ngotot kalo logonya pecah. pake ngajarin gw segala, saying "bu, kalo logo itu kalo di print di luar (media) suka pecah. jadi, jangan berpatokan sama yang ada di komputer"

bah. monyet. gw ngotot pula dong, "lah pak, masalahnya kan yang saya kirim emang udah proven kok gak bakal pecah." as in, i do this all the time, moron.

trus dia ngajak debat kusir, bilang gini masa "ya bu, lagian, biasanya kalo ngirim beginian tu ada PANDUAN WARNANYA."

duweeng. he said the magic words. panduan warna.

gw jadi berapi2, gw jawablah, "hah? panduan warnanya gak ada? brarti bapak belom buka filenya! kalo buka filenya pasti ada tuh, CMYK berapa aja, RGB berapa aja. mau butuh panduan warna kaya gimana lagi??? gini deh, bapak coba dulu aja, kalo cuma mau buat bikin suvenir kecil2 doang pasti bisa, kalo bapak mau bikin BALIHO baru bilang lagi sama saya." gw tutup aja tu telfon. huh.

gila. bener2 gila. dia pikir semua orang bego kaya dia apa?

and as if its not enuf, boss gw pagi2 pun ngomel2in orang2 yang dia ketemuin di sepanjang koridor. untung aja dia ngomel2 selalu in english. so all i do is pretending not knowing a single word he's saying.

hiehiehieh =P

No comments: