Saturday, March 15, 2008

Berdamai Dengan Masa Lalu


Sedikit ngomongin masa lalu aaah. Jadi begini, gw itu, bukan sulap bukan sihir bukan sombong, tapi, dari jaman SMA gw udah aktif punya partner bernama pacar. Dan bukannya main2, rata2 lamanya gw partneran adalah 2-3 taun. Malah ada yang sampe hampir 4 taun dan sekarang udah jadi artis ngetop *halah tetep penting disebut ya, Juuuung =P*. Semuanya, kandas di tengah jalan. Eh gak deng,ada yang di dalem mobil, ada yang di teras rumah, ada yang di airport, persis kaya di sinetron2 ketengan hehe! *he ini apa ya jayus hueheuhe*

Nah, di antara lelaki2 itu, I befriend with most of them. Ada sih, kayanya, yang sakit hati sama gw sampe2 ketemu di mall pun, udah tatap2an adep2an, tetep aja dia belaga gak kenal gua. Awalnya gw agak pusing, karena prinsip gw adalah we started off as friends, and we tried sumtin different by being an item. But if that eventually didn’t succeed, then we get back again as friends. For me it’s fair and square. Tapi, ternyata menurut si oknum mantan pacar ini, gak bisa begitu. Mungkin dia cinta mati sama gw sehingga yang diliatnya di pacarnya sekarang adalah gua juga? Jadi dia gak sadar kalo Mijung adalah Mijung dan pacarnya adalah pacarnya yang penting? *pertanyaan provokatif, annoying dan gak penting* Yasudahlah yang penting dia seneng. Dan gw, selalu seneng dan OK setiap saat *kaya iklan apa yak hehe*

Mantan2 lain mah gak ada masalah. Ada yang masih satu arisan bareng. Hell we even forgot that we were an item! Dan selalu ketawa2 bareng tiap dicela dan tentunya mencela diri sendiri. Ada juga si mantan yang masih ber aku-dan-kamu, rutin nanyain kabar walapun gak tiap hari, dan hal2 kecil kaya gitu.

Tapii, ada satu laki2 yang gw selalu kagumi dari jaman gw SMP, sekitar tahun 1996-an. Dan ini berlangsung sampe kira2 tahun 2005 lalu. Mayan yeee 9 taun. Tapi ya itu, anehnya. Setiap gw punya partner, dia yang jomblo. Tiap gw jomblo, eh gantian dia yang punya pacar. Padahal kita pingin bener nyoba pacaran (pada saat itu tentunyaaa), apalagi udah didukung oleh kedua keluarga. Untungnya, kita adalah orang2 bermental baja yang tidak goyah walapun satu sama lain selalu saling goda *halah*. Tetep aja kita gak bisa ninggalin partner kita masing-masing (pada saat itu), betapapun buruknya hubungan dengan pacar masing-masing. Sampailah suatu waktu gw jomblo dan dia pun juga jomblo, dan semua orang udah ngeramalin kita bakal pacaran sebentar untuk kemudian nikah dan melanjutkan hidup kaya di novel2 asmara, ternyata kita tetep gak bisa jadian. Rupanya, waktu 9 taun yang udah berlalu udah ngebikin kita imun satu sama lain. Gw terlalu nganggep dia sebagai orang yang selalu ada buat gw, dan dia juga nganggep gw sebagai orang yang ada, tapi jauh gak bisa terjangkau. Aneh ya.

Dan kemarin, dua keluarga bareng lagi makan malam, seperti yang pernah terjadi 5-9 taun yang lalu, untuk keduanya sama2 memberitakan:

Kita akan menikah. Bukan satu sama lain, tapi dengan pasangannya masing-masing *hihi aheeem*.

Dan gw mendengar itu, gw lega. Karena berarti, gw dan dia sama2 udah berdamai dengan perasaannya masing-masing. Berdamai dengan masa lalu, begitu kira-kira.

Dan sekarang, ganbatte buat gw, for I must saddle up (not settling down like many say) and ride the wheel of life. And the journey ahead is super long and bumpy.

Bismillah, so help me God. Carpe diem! Doain gw dong dong dong ya ya ya =)

*pic was taken from here*

9 comments:

Hamlet said...

Kok gak ada tentang gue sih Jung? Jangan gitu dong! Biarkanlah aku tetap menjadi bagian dari dirimu selamanya.. halah dasar poet ya? *ngakak* najes ah udah kaya shitnetron ketengan aje. Good posting. Sering2 posting, ndul.

Anonymous said...

ahhh mijung... yang bener? kapan kapan? btw, yak, saya masih suka baca blognya situ. setia malah. hehehe.

-lani-

Angie said...

Hey Hey! Wow, yes I was at Bapindo wedding last week. ^_^ Wow, you recognized me from all those people who were there? You have a good eye!

I don't really know Endi and Ria.. My mom is the one who knows their parents. I was just accompanying her.

eclipsebaby said...

Mijungs ure getting married???

Anonymous said...

Oooh n u went to endi&ria's wedding? Wow such a small world, gw tmennya endi. Well, lbh dkt sm adiknya sih hehe.. Kalo gw ga sakit that nite pasti ketemuan deh kita para blogmates heheheks

Anonymous said...

Btw dats me again. Had to log in as anonymous krn pas mau log in as blogger eeh tau2 account gue di reject.. *dumeldumeldumel*
-fenina-

[dimas] said...

eh emang kluarga lo ngarepnya elo sama gw ya tadinya? :p

Anonymous said...

Jadi orang memang susah -_-""" Nothing is perfect.

Anonymous said...

capek banget sih lu jung.. masa lalu dipikirin bgt.. Gw baca blog lu eeekkkk bgt!! move on girl!! Lu kayaknya takut ya kehilangan masa lalu lu itu? udah mau merit masih aja yg dipajang masalah masa lalu lu..
sumpahhhhh eeekkkk lu!!!.....
-Fe-