Sunday, December 16, 2007

gw dan film horor, i am legend review

gw, adalah banci dalam menonton film horor. atau film thriller. atau film mengejutkan. atau dark film. apalah namanya itu, kalo udah mengancam jiwa gua, gua anggep itu film horor.

badan gw boleh gede bener dan kalo nyela2 orang bisa sampe musuhan beneran, tapi kalo udah disuguhin film horor, gw adalah banci kelas kakap. efek gak cuma secara batiniah aja, tapi secara fisik juga berdampak signifikan: tangan berkeringat, jantung berdetak lebih keras, tangan selalu di daerah kuping untuk bersiap2 tutup kuping, dan rambut yang untungnya agak panjang siap2 di daerah mata, again untuk nutupin mata dari kejamnya gambar2 & suara2 di layar. nonton horor sama gua, percayalah kawan, sangat berpotensi untuk nyela2 gua berhari2 setelahnya.

nah, knowing who i am dan kelakuan yang kaya begitu.. gw sangat menghindari yang namanya film horor. sempet sih tergoda dan tertipu beberapa kali, tapi biasanya gak nonton di bioskop, tapi nonton DVD bareng temen2 di rumah, jadi kalo gw gak tahan gw bisa pura2 ke toilet.. dan gak balik lagi. hueheuhe.

nah, tapi dasar bego, gak cukup deh yang namanya ketipu sekali. tadi malem, gw diajakin nonton. tiket udah diantriin dan dibeliin, tau bereslah pokoknya. gw bener2 tinggal dateng dan duduk manis nonton. salahnya gua, gua sama sekali gak nanya film apa sih atau tentang apa film itu. yang ternyata setelah nonton, si pengajak nonton pun gak tau kalo itu film adalah.. I AM LEGEND. film horor. atau thriller? pokoknya mengejutkan. bedebah. brengsek.

filmnya sendiri, OK-rated film. gak yang melegenda sesuai judulnya, but it will surely nailed you to your seat. gimana nggak, kalo the film spares no time for you to go to the toilet. adegannya tegang terus, dikit2 malem lagi, hence all the monsters will come out. bayangin, kalo gw mau bangun ke toilet, baru turun tangga tiba2 ada adegan kejar mengejar sama monster? akan sangat gak lucu, bisa2 gw terduduk di tangga sambil gerung2 ketakutan. gembel.

sebenernya, filmnya itu gak yang menakutkan. mengejutkan iya, bangetd. tapi menakutkan mah nggak. ceritanya juga sama sekali gak masuk akal. tentang terapi kanker yang tadinya sukses bukan buatan tapi akhirnya malah backfire ke semua umat di dunia. hence semua umat di dunia musnah, jadi zombie yang cuma keluar pas malem2, called the darkseekers. tinggallah si jagoan kita yaitu will smith, yang somehow kebal dari this daymned virus. dari segi cerita, film ini standar banget. belom lagi runtutan narasi *tailah, narasi, sok serius bener* yang gak terlalu runut, alias loncat2. oklah film ini emang bener2 khayalan, tapi runtutan penting juga toh toh toh? hihi.

tapi yang bikin film ini sangat mengintimidasi mental, adalah cara si sutradara membangun suasana serem dan sepi, sendiri. gw sih jadi tertekan dibuatnya. ngerti cerita film juga nggak, baca review apalagi, ujug2 udah dihadapkan sama film yang gelap lagi gelap lagi. dan seperti standar film pada umumnya, kawan, gelap di film adalah tanda kengerian akan segera muncul. intinya gw bolak balik menghela napas bo. berat betul beban hidup malam tadi huuuu. belom lagi si sutradara doyan bener sama yang namanya hand-held camera, menjadikan semuanya tampak sangat real dan kita jadi deket bener sama kengerian2 yang ada. plus akting si will smith bagus nian, mantaplah. every beat and every second from this film is so damn intimidating, i tell you. gak lagi2 bo. gak lagi2. kapok.

walhasil, kembali lagilah gw tidur dengan lampu nyala semua, trus mandi tak tenang. sindrom pasca nonton film horor sedang melanda gua kembali. kampriiingggg!

i am definitely too old for this shit. pheeew T_T

1 comment:

[SiD] said...

Bah ... cupu abies lo ... gedebong ...