Thursday, September 20, 2007

ketahanan fisik vs kemauan hati


gw rada bermasalah dengan ketahanan fisik.

you see, i am physically sensitive to even insignificant change in my daily routine. quite a late adopter, i am. jadi, badan gw itu udah di set sedemikian rupa, kayanya sih dari sananya, rentan terhadap perubahan. gw musti punya jadual tidur yang teratur. dan catet, gw juga butuh kuantitas tidur yang di atas rata2. kalo orang bekerja itu, dari rata-rata yang gw kenal, cuma butuh sekitar 6 jam tidur setiap malemnya, gw butuh 8 jam. the more the merrier. dan gak cuma kuantitasnya ajalo yang penting, kualitas juga gak kalah penting. nah, yang ini nih yang agak rese. gw kalo tidur itu harus dalam keadaan bersih abis mandi, hawa adem, empuk, lampu mati. gila, manja mampus deh gw, sampe2 gw gak bisa jauh2 dari kamar gw huhu. nah, singkat kata, gw kebo hehehhh *malu*.

nah, dari keribetan gw tentang tidur dan ditiduri inilah badan gw jadi sensitif banget. kurang tidur dikit, masuk angin. pulang malem dikit, sakit perut, sampe diare segala. belom lagi flu yang kayanya gak mau jauh2 dari gw. ribetlah jadi gw intinya.

sayangnya, keribetan gw untuk tidur dan memiliki badan yang sensitif berbanding terbalik dengan kesibukan gw.
walaupun gw kerja di perusahaan setan alas berkaliber nasional yang jam kerjanya, secara teori, jam 8.30 pagi-5.30 sore, tetep aja pada prakteknya jarang banget gw bisa pulang cepet sampe rumah. paling cepet pulang jam 6.30, sampe rumah jam 7.30. and i tell you, that doesnt happen quite often.

dan penyebab utama gw gak pulang cepet adalah brengseknya jakarta yang membuat gw anti-sosial terbatas. semi autis maksudnya. alias ketemu orang yang itu lagi itu lagi, untuk urusan yang gitu2 aja juga. dan berhubung gw orangnya bayiiik hati sekali, ingin sekalii menyenangkan semua orang, dan karena kebancitampilan gw, jadilah gw suka ketemu orang setiap pulang kantor. dari acara kantor, ketemu temen kuliah, temen SMA, temen arisan, sahabat jaman rikiplik nenek gigit kuda *eh kapan ya itu*, sodara jauh, sodara deket, sampe meluangkan waktu bersama si pacar sekalipun. walhasil, dalam seminggu, bisa diitung jari gw pulang cepet. cepet dalam artian yang tadi ya, 7.30 sampe rumah.

tinggal ibu gw aja sebagai menteri keuangan pengelola rumah tangga rumah gw tercinta, misuh2 dan bilang, "ehhh anak kos dateng! sini2, bayar uang kos dulu, udah nunggak 3 bulan. termasuk makan kan? plus biaya mandi, kamar AC, dan kamar fully furnished, YAAA DUA JUTA-LAH PERBULAN!"

ngeqkk. ternyata ibu kandung pun bisa lebih kejam daripada ibu tiri T_T

2 comments:

orangcurhat said...

yeap.. jkt itu macetnya ga nahaan.. hihihi..
byk minum vitamin jung...

Anonymous said...

Halah Jung, baru jam 6.30..kalo nasibmu kayak daku gimana? Cepet mati?
( kalo g mati, ntar g warisin DVD yg kemaren g pinjemin ya jeng..:D )

Baru jam 6.30, sini dong, 9.30..

Hush, jgn bilang perusahaan s*%#n *@a^ dong ( perusahanis << g :p ), lu bisa ngeblog pake koneksi sapa? hwahahahhaha