Wednesday, September 28, 2005

gw, si manja.

i'm basically the only girl in the family. cuma nyokap aja yang cewe *hehe ya iyyallah*. sisanya, lakii semua. abang gw, 3 laki2 (oh betapa gw pinginnya bilang abang gw tu cuma 2, satunya itu adalah anak nemu uheuhehue), dan adek gw juga laki.

reaksi orang kalo denger cerita tentang status gw di rumah, pasti bilang gini, "waaah, enak banget lo ya.. dimanja abis2an."

emang, gw dimanja banget2an. sama bokap. sama nyokap.
kalo ditanya gw lebih deket ke siapa, gw deket ke dua2nya. ke bokap gw bisa cerita apa aja, dari putus cinta *tsah, putus cintaaa* sampe pingin beli jeans. ke nyokap juga gitu, walaupun pasti diakhiri dengan kutipan2 dari hadist dan ayat2 qur'an. boy oh boy, she always knows what she's talking about.

kalo pingin pulang malem, gw kongkalikong sama bokap. menjelang jam2 genting *that is, menjelang ibu gw ngambil wudhu buat tahajud*, bokap pasti nelfon, "eeh pulang! ibu udah mo bangun!" huehuehue bokap emang juara deh buat hal2 yang kaya gini. cuma satu yang bikin dia irritated: kalo gw pergi sama cowo. apalagi kalo itu cowo rada spesial buat gw. bahasa anak muda jaman sekarangnya: pacar guah. layaknya seorang lelaki yang pernah muda, ayah ngomong gini, "jangan terlalu percaya sama cowo, ayah juga pernah muda." pembicaraan biasanya berhenti sampai sini, karena gw males
banget nanya2 tentang masa jahiliyah-nya doi.

gw jadi inget jamannya back in the days i had to make a grand decision: should i go to melben or should i stay in jakarta. kalo gw tetep di jakarta, kuliah gw gak bener (this is a very long story, ill tell ya about this later, kalo inget hiahiahai). tapi kalo gw ke melben, gw musti jauh dari semua orang, termasuk musti putus sama pacar gw waktu itu. saat itu, gw inget bokap nelfon gw pas gw di tengah2 gw lagi pergi sama si pacar (yang sekarang mantan) untuk ngomongin tentang hubungan kita waktu itu. bokap cuma bilang gini, "jangan nangis depan cowo ya put, pake kepala aja ngomongnya, hati gak usah pake ikut2an."

widiih, dibilang gitu gw mah langsung mewek2 bilang, "yaudah iya, tapi pulangnya nangis ke ayah ya."

yes, gw segitunya sama bokap.. bisa nangis2 sampe nggerung2. norak ya.

lain lagi deketnya gw sama nyokap. biasanya ini berkaitan dengan hal2 belanja belanji ala perempewi. paling doyan tuh, kalo gw lagi di jakarta, nyokap ngomong, "put, anterin mama ya."

kalo kalimat ini udah keluar, biasanya gw sumringah banget tuh, karena ini adalah kata kunci yang arti lainnya adalah, "put anterin mama yah bentar, ntar sisanya juga nyari barang2 buat kamu."

hohoho mantap.

pas lagi belanja gitu, kongkalikongan juga gitu.. "nih put, ambil aja, ntar sok bego aja ya sama ayah, gak usah bilang2." takut juga doi diomelin ayah. :P

suka gak enak si sama bokap, secara biasanya pas gw n ibu lagi jalan2, bokap lagi kerja rodi banting kepala di kantor. kalo udah begini, biasanya kita nelfon ayah, dan meminta penebusan dosa, yaitu ngajak nonton dan makan plus ngopi2 (dan menghabiskan lebih banyak duit. kalo gw jadi bapak gw mah, langsung gw suruh pulaaaang, makan di rumah nasi sama garem doang gak pake lauk huehueh).

biasanya bokap langsung mau aja gitu, langsung nyusul dari kantor. hoho kami sekeluarga memang banci cineplex :">

baru deh abis itu kita ngaku dosa.. "yah, mia beli ini, beli itu dll"

huehuehue biasanya doi cuma menarik napas panjang tanda bersyukur, "untung anak gw yang cewe cuma satuuu."

begitu kira2 yang gw dapat dari raut mukanya. hehe..

tapi, dibalik dimanjanya gw, tentunya terkandung konsekuensi yang gak main2.
i have to be good. dari segi manapun, pendidikan, pergaulan, pertemanan dan semua2nya, terutama akhlak dan agama. walaupun untuk yang ini, sebenernya gak usah disuruh. karena gw sendiri pun mau banget untuk jadi baik. masalahnya, banyak banget masalahnya hehehe... :P

for them i will deh judulnya. termasuk jauh2an sama mereka selama hampir 3 tahun.
shit, now i miss them T_T

No comments: