Wednesday, December 08, 2010

One Day Service

Liburan, lebih tepatnya tanggalan merah di sela-sela hari biasa emang cool abis. Me and Mih! bisa abit relax, ketemu temen dan keluarga. Di hari selasa tanggalan merah ini, kita ada beberapa aktivitas such as arisan dan makan malem keluarga. As a family tradition , karena Mih! baru ultah kemaren ini jadinya kita makan-makan di Penangbistro yang walhasil ngak pernah mengecewakan.


One thing I like about tanggal merah, adalah lepas dari urusan kantor. Nah ini, tadi pagi sempet sedikit kisruh. Boss gw "yang baru" itu tiba - tiba ngajak meeting jam 9 pagi. Aneh bin ajaib, dikala semua orang lagi libur (kalau tim produksi sih ngak) dia ngajak meeting. Kemarin ini , hari senin, waktu orang banyak yang masuk dia cuti dan ngak ada komunikasi sama sekali kalau today bakal kebakaran jenggot gini. Yah , singkat kata akhirnya dia tetep masuk (I dont know what she's up to- but I believe tomorrow will be a HELL risin') , tapi meetingnya gak jadi karena banyak yang gak bisa (well offcourse). Kalau boleh curhat juga, sometimes gw kurang ngerti sih konsep kantor gw yang semua serba dadakan dan mood banget. Di marketing yang harusnya jadi tonggak bisnis, tetapi selalu kalah dan di drive sama bagian-bagian lain. I know, I wouldn't bored you with the details, karena kalau gw ngomong gini - setiap orang akan bales : "yeeee ditempat gw juga gitu cuy! dimana-mana juga gitu, namanya juga kerja sama orang!" so ngak perlu dibahas lebih lanjut :)

Anyway, another thing about tanggal merah , yang paling susah adalah MAKAN. Karena sebagai manusia Asia, kita akan selalu merayakan sesuatu dengan makan bersama. Ini membuat masalah berat badan jadi terus jadi masalah. Gw akhir-akhir ini jadi sebel, makan ngak makan tetep aja ngak ada perubahan! (curhattt lagii). Kalau mengutip dari kata-kata Pak Juli : "jangan jadikan makanan sebagai bukti perayaan, tetapi ucapan akan lebih berarti" yah kira-kira begitulah pesannya. Hayo bisa ngak kita rubah hal itu ? "NO!!" orang kalau baru jadian aja kitat tetep musti nraktir yeah! gimana kalau ultah, naik kelas, atau naik jabatan ? yang lucunya, even kita mau berpisah aja kita tutup dengan makan-makan. Menurut gw a simple farewell and goodluck wish would be enough. I rather stay with my love ones

A GOOD THING about tanggal merah, kita bisa jadi mallrats, sekalian update ada apa sih hal-hal yang lagi "in" atau "happening" di Jakarta - mall tepatnya (sebagai barometer pergaulan). Sebagai contoh, tau ngak kalau di PIM sekarang ada Ice Ring ? mungkin ini bisa di catat sebagai almanac 2010, dan mungkin tidak setiap tahun bisa terulang di PIM! catet ya..

Untuk kali ini, me and Mih! menyempatkan diri untuk browsing ke Gramedia. Tumben banget, kita beli beberapa buku sekaligus, yang kita anggep menarik. 1) Buku tentang Warkop - early years sampe sekarang 2) Buku tentang G30sPKI - ini selalu menarik buat gw untuk lebih dalem aja mengenai seluk beluk peristiwa besar di Indonesia yang sudah 45 tahun semakin terpendam (tsaaaaah bahasa gw canggih abis) . Untuk yang ini akan gw sambung , kalau bukunya udah abis okay.

Now off to bed, Mih!ku tadi kebangun sambil senyum-senyum sendiri dan kembali bobok, something yang dia selalu lakukan setiap malam. I guess she's just checking if I'm around.

Goodnite!

No comments: