Wednesday, November 02, 2005

selamat lebaran!

Image hosted by Photobucket.com

besok lebaran.

barusan abang gw SMS: "udah sampe JKT gw mi. lagi happy banget nih."

gw bales aja: "iya lu enak. gw malah BT. udah ah."

gak dibales lagi tu SMS sama si abang. rasain lu gw judesin.

lebaran di sini, berarti..
gak ada kue nastar, kastengels atau kue bangkit plus kue bawang, makanan khas riau *eh, apa warisan nenek gw doang ya hihi*.

jangankan kue2 fancy kaya gitu, makanan khas lebaran aja gak ada. ketupat, opor ayam, daging masak merah, lontong sayur, semuanya gak ada.

gak ada acara maap2an di keluarga (eh, walaupun yang ini emang gak pernah ada sih, bonyok gw cukup moderat untuk membiarkan anak cucunya antri satu2 demi sembah2an sama mereka. cukup perkataan yang sama tiap taun, "ma-yah, minal aidin ya. mijung minta ampun sama dosa2nya mijung." yang kemudian disambut oleh kata2 yang sama juga setiap tahunnya, "he eh sama2 ya. jangan diulangin lagi ya salahnya." sambil noyor pala gw biasanya. gak pake sungkem, gak pake antri. mungkin bonyok tau anak cucunya terlalu banyak untuk sekedar ritual antri2an gak jelas. yang penting gak diulangin lagi dosa2nya, begitu kali pikir mereka).

besok lebaran.

gw di melbourne.

yang ada adalah..
persiapan exam, baca2 dan bikin summary di library dengan panasnya melben yang makin hari makin gak bisa di tolerir (32 derajat aja duluuu hari iiniiii, ngajak gilak). sumpah kalo itu perpus gak pake AC, udah gw tuntut itu sekolah. bayar mahal2 masa AC doang gak punya.

untung taun ini banyak yang masih berlebaran di melben sini. biasanya udah pada balik ke indo nih huhu.. tapi ya gini deh gak enaknya.. pada exam, sibuk kerja, sampe2 kayanya kita gak bisa full-on mempersiapkan lebaran.

tapi tetep aja, kalo gak ada mereka, gw pasti udah gila nangis nggerung2 (duh, jadi inget taun pertama gw di melben. belum punya temen, tinggal sama orang yang semuanya gak ada yang ngerayain lebaran, tinggal di desa pula. untung gak punya balkon, kalo udah mah udah terjun balkon, bunuh diri huhuhu).

besok lebaran.

yes, gw seneng. karena gw tetep ngerasa dikelilingi oleh orang2 yang sayang gw. temen2 yang sebagian besar udah gw anggep keluarga sendiri. yang kalo telanjang gw udah gak napsu *lah, kok jadi jorok begini ya? :P*

anyways, mau di jakarta, mau di melben, mijung seneng besok lebaran. mudah2an masih dikasih kesempatan sama allah buat mbenerin puasa taun ini, and better yet, ketemu lagi sama bulan puasa taun depan. insya allah.

Image hosted by Photobucket.com

dan untuk kali ini, izinkan mijung, penghuni rumah dorcas, housemate selundupan rumah dorcas, dan kawan2 si rumah dorcas, mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

mohon maaf kalo blog ini pernah menyinggung si tukang baca.

udah ah, gw mau beres2 duluuu..

tabik! =)

No comments: