Tuesday, December 28, 2004

my deepest condolence

goes to my beloved irwan, who lost few of his relatives and families who are majorly still reside in aceh. may god bless us all, yang. yang sabar dan tabah yah.. mudah2an kita semua dikasih kekuatan oleh-Nya.
===

masih tentang gempa bumi aceh, gw baca di blognya indra tentang quote of the daynya dia.. dan gw setuju banget sama itu.. it said there:

"Masihkah perlu pesta tahun baru dipertanyakan ?..."


banyak orang masih aja 'tega' NGERAYAIN taun baru. come to think of that, really, WHAT ARE WE CELEBRATING HERE? what's really new about next year? apa artinya tahun baru, kalo sesama kita lagi dilanda kesusahan yang teramat susah?

gw baru liat di tv, kalo kesusahan mereka bertambah lagi karena susahnya komunikasi dan logistik dan putusnya semua hubungan. masalah mereka bertambah karena kurangnya alat2 berat dan alat2 untuk mengangkat mayat2 yang bergelimpangan. bayangkan, mayat2 bahkan ditemukan di atas pohon! masalah semakin bertambah karena kalau dalam waktu dekat mayat2 tersebut gak dievakuasi dan dimakamkan, akan menyebabkan penyakit2 menular lainnya, seperti kolera.

OK, balik ke taun baru. alangkah jauh lebih baik kalau semua daya dan dana yang ada kita salurkan untuk yang membutuhkan? akankah kita jauh lebih 'manusia' kalau kita berbagi dengan yang lainnya? tolong, kita semua tidak tau apa yang bisa bantu. tidak dapat memberi secara langsung. tapi setidaknya, bagilah dukamu sedikit. bukan, bukan untuk meratapi nasib. bukan untuk menyesali hidup. tapi sekadar untuk, BERBAGI.

tuhan, tolonglah mereka semua. tolonglah kami semua.

No comments: